Sukses


Piala Indonesia 2018: Engelberd Sani Moncer, Madura United Singkirkan Madura FC

Bola.com, Sumenep - Madura United berhasil memetik kemenangan setelah selalu gagal mendapat tiga poin di lima laga terakhir. Kali ini, kemenangan mereka dapat saat melakoni babak 64 besar Piala Indonesia 2018.

Klub berjulukan Laskar Sape Kerrab itu menang 4-1 atas Madura FC di Stadion A. Yani, Sumenep, Kamis sore (6/12/2018). Meski menang besar, Madura United tetap tidak mendapatkannya dengan mudah.

Madura FC mampu unggul lewat Joko Prayitno pada menit ke-21. Setelah itu, Madura United membalas dengan empat gol pada paruh kedua. Pencetak gol mereka adalah Engelberd Sani (62’, 70’), Imam Bagus (76’), dan Fabiano Beltrame (83’).

Pelatih Madura United, Gomes de Oliveira, menyebutkan timnya sempat kesulitan menemukan celah untuk mencetak gol. Namun, mereka akhirnya bisa bangkit berkat penampilan impresif Engelberd Sani.

"Engel bermain sangat bagus dan membawa perubahan pada permainan tim. Kami tidak menganggap remeh Madura FC, meski berstatus klub Liga 2. Mereka tetap berjuang juga untuk menang," ucap Gomez.

Di laga ini, sebutan supersub sangat pantas ditujukan kepada Engel. Dia diturunkan saat pertandingan belum genap berjalan dua menit, menggantikan Mamadou Samassa yang mengalami masalah pada kakinya.

"Saya puas pemain kami bekerja bersama dengan baik sampai pertandingan selesai. Kami tetap menunjukkan kolektivitas dan membawa kemenangan untuk lolos ke babak 32 besar," imbuh Gomes.

Secara terpisah, asisten pelatih Madura FC, Ahmad Nurrosadi, memberikan apresiasi kepada anak asuhnya meski gagal menang. Dia memang tidak berharap banyak mengingat beberapa pemain sudah pergi karena timnya sudah menuntaskan pertandingan Liga 2.

Klub berjulukan Sape Pote itu hanya memiliki 14 pemain saja untuk berjuang di laga ini. Hal itu berarti, hanya ada tiga pemain cadangan.

"Setelah babak 8 besar (Liga 2), beberapa pemain kami sudah mulai meninggalkan tim. Kami juga tidak banyak melakukan persiapan untuk pertandingan. Jadi, hasilnya memang seperti ini," ungkap Ahmad.

Hasil ini tentu saja menghentikan langkah Madura FC di Piala Indonesia 2018. Sementara Madura United akan melanjutkannya ke babak 32 besar dengan calon lawan yang masih belum diketahui.

Ini Rute Konvoi Juara Liga 1 2018, Persija Jakarta

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer