Sukses


PSIS Berharap Persebaya Tak Seganas Biasanya

Bola.com, Surabaya - PSIS Semarang akan melawat ke markas Persebaya Surabaya, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, pada laga pekan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu (8/12/2018). Kedua tim sudah sama-sama memastikan bertahan di Liga 1 musim depan.

Meski tak lagi menentukan, pelatih PSIS, Jafri Sastra, punya harapan khusus. Ia tak ingin melihat tim asuhannya dibantai Persebaya. Jafri Sastra beralasan tim tamu yang berkunjung ke kandang Persebaya, kerap kali pulang dengan hasil kekalahan telak.

Dua tim teratas Liga 1, Persija Jakarta dan PSM Makassar, saja bertekuk lutut tiga gol tanpa balas di kandang Persebaya. Mitra Kukar dan Madura United juga pernah terkapar dihajar empat gol oleh Persebaya.

Itulah mengapa, Jafri Sastra tak ingin timnya mengalami nasib serupa. Ia menyebut Persebaya selalu bermain kesetanan bila tampil di kandang sendiri.

Jafri Sastra menambahkan Persebaya akan tampil habis-habisan di partai pamungkas. Apalagi pasukan berjulukan Bajul Ijo itu ingin memberikan penutup yang indah di pengujung musim.

"Sejak tadi malam saya sudah berdoa mudah-mudahan besok Persebaya tidak seganas biasanya. Semoga kami tidak dibantai besok," kata Jafri Sastra, Jumat (6/12/2018).

Menurut eks pelatih Persis Solo itu, keberadaan puluhan ribu Bonek yang memadati Stadion GBT menjadi senjata mematikan milik Persebaya.

Meski begitu, Jafri mengatakan Persebaya tetap memiliki titik lemah dalam hal permainan dan akan menjadi modal bagi Mahesa Jenar. Persebaya pernah menelan kekalahan memalukan dari PSMS Medan dengan skor 0-4 (1/1/2/2018).

"Suporter Persebaya pasti memberikan dukungan yang luar biasa karena sepak bola adalah sebuah hiburan. Kalau soal mental, saya yakin pemain sudah siap," kata Jafri.

Sampai pekan ke-33, PSIS berada di peringkat sembilan dengan poin 46 sementara Persebaya ada di urutan keenam unggul satu poin dari PSIS.

Pada laga sebelumnya, PSIS mengalahkan Persipura Jayapura (1/12/2018) dan Persebaya dibungkam empat gol tanpa balas oleh tuan rumah PSMS.

Atraksi Freestyle Bareng Jakmania saat Persija Juara

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer