Sukses


Liga 3: PSBK dan Persatu Berebut Balik ke Liga 2

Bola.com, Blitar - Dua eks klub Liga 2 2017, PSBK dan Persatu Tuban, bakal bentrok pada babak 16 besar Liga 3 2018 di Stadion Suprijadi, Kota Blitar, Minggu (9/12/2018). Laga ini sangat krusial bagi keduanya.

Kemenangan jadi tiket bagi mereka untuk melangkah ke putaran 8 besar sekaligus sebagai jatah mereka untuk langsung berkiprah di putaran nasional Liga 3 tahun depan.

"Menurut regulasi, tim yang menang akan masuk babak 8 besar. Jika bisa lolos ke babak ini, otomatis tahun depan kami langsung bermain di putaran nasional Liga 3. Jika gagal, kami harus merangkak mulai zona regional Jatim," tutur Fahmi Fikroni, Manajer Persatu.

Lantaran alasan tersebut, Laskar Ronggolawe akan mati-matian menghadapi Laskar Peta. "Posisi kami memang kurang menguntungkan karena harus main di kandang PSBK. Apalagi dari pengalaman lalu, tim mana pun sangat sulit menang di Blitar. Tapi, kami akan kerja keras untuk lolos delapan besar," ujat Fahmi.

Sebaliknya, tuan rumah pun tak ingin dipermalukan di kandang. Anak asuh Muhadi berambisi kembali ke kasta kedua sepak bola nasional.

"PSBK harus ke Liga 2 lagi. Lebih afdal lagi bisa menjuarai Liga 3 seperti dilakukan Blitar United tahun lalu. Jika rencana itu terwujud, Kota Blitar akan memiliki dua tim di Liga 2 musim depan," ujar Yudi Meira, Manajer PSBK.

Masa Depan E-Sports yang Menjanjikan di Indonesia

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer