Sukses


Liga 3: Persik dan Persinga Berebut Tiket ke 8 Besar

Bola.com, Kediri - Langkah Persik Kediri meretas jalan promosi ke Liga 2 dimulai lagi. Setelah berhasil keluar sebagai juara Grup G babak 32 besar, selanjutnya Septian Bagaskara dkk. ditantang Persinga Ngawi pada babak 16 besar Liga 3 2018 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (8/12/2018).

Jika melihat data pertemuan kedua tim musim ini, Persik berada di atas angin. Pada putaran penyisihan awal, Persik menahan Persinga 1-1 di Ngawi. Berikutnya, Persik menang 2-0 di Kediri.

"Kami berharap pemainbisa mengulang rekor tersebut. Tapi, kali ini tampaknya perjuangan lebih berat karena Persinga juga melakukan perubahan materi pemain," kata Alfiat, pelatih Persik.

Duel babak ini memakai sistem single match knock-out. Pertandingan pun diprediksi akan berlangsung sengit karena ini peluang satu-satunya bagi Persik dan Persinga bisa melangkah ke babak 8 besar.

"Dengan sistem ini, kedua tim akan bermain habis-habisan. Tensi pertandingan juga bakal tinggi. Saya minta pemain tetap waspada dan main sabar," ujar Alfiat.

Laga ini harus memunculkan satu pemenang. Alhasil, pertandingan pun akan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu 2x15 menit hingga adu penalti, bila di babak normal, skor berakhir imbang.

"Kami ingin menang di waktu normal. Jika sampai adu penalti, beban pemain akan berat. Tapi, saya tetap menyiapkan eksekutor bila nanti Persik sampai harus melewati adu penalti," tutur Alfiat.

APSSI Usulkan Pra-Musim Selama 2 Bulan Sebelum Liga Indonesia Kembali Bergulir

Video Populer

Foto Populer