Sukses


Ada Suasana Perpisahan di Latihan Terakhir Arema

Bola.com, Malang - Arema sudah menjalani sesi latihan terakhir untuk Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Hamka Hamzah dkk. latihan di Lapangan Graha Cakwawala, Universitas Negeri Malang, Sabtu pagi (8/12/2018).

Suasana canda tawa menghiasi latihan ini. Tetapi, di sesi akhir, terkesan ada sebuah momen perpisahan. Mereka foto bersama di pinggir lapangan.

Arema akan melakoni laga terakhir di Liga 1 2018 melawan Sriwijaya FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (9/12/2018). Setelah itu tim akan diliburkan sejenak sembari menunggu jadwal lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia 2018.

"Sebenarnya mayoritas kontrak pemain masih aman sampai Piala Indonesia karena pemain lokal akan habis Februari 2019. Sedangkan pemain asing, Makan Konate, Januari 2019," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Namun begitu, ada kemungkinan Arema tidak lagi ditangani pelatih Milan Petrovic di Piala Indonesia. Bisa jadi momen perpisahan ini juga untuk sang pelatih.

Seusai pertandingan melawan Sriwijaya FC, suasana perpisahan diprediksi lebih kuat. Hal itu sudah wajar karena akhir musim jadi momen perpisahan sebelum pemain pulang kampung untuk berlibur.

"Mayoritas pemain akan tetap bertahan di Arema. Tapi, memang sebentar lagi break setelah mengarungi kompetisi yang melelahkan," imbuh Ruddy.

Dari data yang diperoleh Bola.com, pada Februari 2019, ada 17 pemain yang kontraknya akan berakhir. Meski demikian, manajemen Arema yakin pemain yang dipertahankan tidak akan rumit proses negosiasinya.

"Musim ini Arema lebih bagus dalam hal finansial. Tidak ada keterlambatan gaji dan bonus. Bisa dicek sendiri kepada pemaIn. Karena itu, musim depan pasti mereka masih betah bermain di sini," lanjutnya.

Sebenarnya dari segi pemasukan, musim ini Arema mengalami penurunan karena lima laga kandang terakhir harus digelar tanpa penonton yang merupakan sanksi dari komdis PSSI.

Namun, mereka masih bisa mengelola finansial dengan baik lantaran manajemen melakukan penghematan dalam laga tandang. Selain itu, kontrak pemain musim ini juga tidak terlalu besar sehingga penghematan sudah dilakukan manajemen Arema sejak awal musim.

Video Populer

Foto Populer