Sukses


Makan Konate Jadi Pemain Pertama yang Diperpanjang Arema

Bola.com, Malang - Manajemen Arema FC bergerak cepat menyambut Liga 1 2019. Setelah menjalani laga terakhir, Minggu (9/12/2018) di Stadion Kanjuruhan, Kab. Malang, Arema resmi memperpanjang kontrak Makan Konate.

Sesi penandatanganan kontrak juga dilakukan di ruangan konferensi pers Stadion Kanjuruhan, setelah laga Arema kontra Sriwijaya FC. Pemain asal Mali itu jadi yang pertama melakukan perpanjangan kontrak dengan durasi satu tahun kedepan.

“Seperti yang kami sampaikan sebelumnya, Konate dan Arema ini sudah sama-sama mau bertahan. Jadi negosiasinya berlangsung cepat. Selanjutnya akan ada pemain lain yang melakukan perpanjangan kontrak. Ditunggu saja,” kata General Manajer Arema, Ruddy Widodo.

Kabarnya, kontrak Konate mengalami kenaikan ketimbang musim ini. Manajemen Arema pun tidak memungkiri. Sebab, kontribusinya sangat besar untuk Singo Edan. “Memang ada kenaikan, tapi intinya masih dalam jangkauan finansial Arema,” tegas Ruddy.

Konate pun semringah tetap bertahan di Arema. Meskipun dia mengaku banyak tawaran yang datang dari klub Indonesia maupun luar negeri. Namun bukan kontrak tertinggi yang diambilnya. Tapi, Arema yang paling serius untuk mendapatkannya.

“Saya banyak tawaran dari klub lain. Tapi saya sudah nyaman dan nyaman di Arema,” kata Makan Konate.

Selama berseragam Arema, Konate tidak merasakan ketegangan dan tekanan. Dia berhasil menjadi motor serangan sekaligus pemain tersubur di Arema. Bahkan dia mencatatakan rekor baru untuk dirinya sendiri selama bermain di Indonesia.

“Pertama saya datang ke Indonesia bisa mencetak 12 gol. Begitu juga waktu main di Persib Bandung. Tapi sekarang di Arema berhasil cetak 13 gol. Alhamdulillah, semoga musim depan bisa bawa Arema juara,” jelas pemain religius tersebut.

Sejak direkrut Arema, Makan Konate selalu turun dalam setiap pertandingan baik di Liga 1 maupun Piala Indonesia.

PT LIB Nyatakan 24 Klub Siap Memulai Kembali Liga 2 2021

Video Populer

Foto Populer