Sukses


Perjuangan Suporter Wanita Menjelajahi 3 Kota Demi Laga Persija Vs Mitra Kukar

Jakarta - Pertandingan terakhir Gojek Liga 1 bersama Bukalapak antara Persija Jakarta kontra Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), dibanjiri Jakmania.

Stadion terbesar di Indonesia itu penuh sesak dengan dominasi The Jakmania, pendukung Persija.

Salah satunya, Ayu Apriliyanti. Wanita berusia 28 tahun itu butuh perjuangan ekstra untuk mendapatkan tiket pertandingan Persija yang dihelat Minggu (9/12/2018) sore WIB. Ayu mengaku kesulitan mendapat tiket pertandingan.

Alhasil, untuk mendapat tiket klub kesayangannya ini, dia rela berangkat pada Minggu hari dari rumahnya yang berdomisili di Depok ke Bekasi sebelum akhirnya merapat ke SUGBK.

"Saya Jakmania simpatisan, tidak punya KTA. Susah cari tiket kalau laga kaya gini. Di laga krusial ini pasti cari tiket mau harga berapa juga dicari," kata Ayu kepada Liputan6.com.

"Kebetulan saya dapat tiket sama anak Bekasi dr Instagram. Ya sudah saya ambil saja," ujarnya menambahkan.

Ayu menjadi salah satu Jakmania yang ngotot menyaksikan pertandingan kali ini. Sebab, bila meraih kemenangan atas Mitra Kukar, Macan Kemayoran bakal menjadi kampiun Liga 1 2018.

"Karena saya mau mendukung Persija yang Insha Allah juara tahun ini. Saya yakin 100 persen kita bisa menang dengan skor minimal dua gol," kata Ayu.

Doa Ayu terkabul. Persija Jakarta menutup pertandingan dengan skor 2-1. Dua gol Macan Kemayoran dicetak bomber asing, Marko Simic.

Persija mengoleksi poin akhir 62, unggul satu angka dari kompetitor utamanya PSM Makassar yang mengkandaskan PSMS Medan 5-1 di hari yang sama.

Video Populer

Foto Populer