Sukses


Liga 3: Delapan Tim Berebut 6 Tiket Promosi ke Liga 2 2019

Bola.com, Jakarta - Musim ini, PSSI melakukan kebijakan baru untuk kontestan Liga 3. PSSI memberikan jatah enam tiket promosi ke Liga 2 musim depan bagi delapan tim yang akan bertarung pada 16-22 Desember mendatang.

Praktis, hanya tiga tim teratas dari dua grup yang bertanding akan berhak naik kasta. Empat tim yang akan bertarung di Grup Barat adalah PSCS Cilacap, PSGC Ciamis, Persiba Bantul, dan Bogor FC.

Sedangkan grup timur diisi Persik Kediri, Persatu Tuban, Celebest FC, dan Persewar Waropen. PSSI mengirimkan surat proposal kepada semua peserta untuk mengajukan diri sebagai tuan rumah.

"Kami langsung menjawab proposal tersebut. Kami sudah menjadi tuan rumah babak 32 besar dan 16 besar. Kami berharap bisa menggelar putaran 8 besar di Cilacap," kata Rasino, Media Officer PSCS.

Tampaknya persaingan jadi host fase penentuan Grup Barat cukup ketat karena keempat kontestan memiliki sarana pendukung bagus.

Di Grup Timur, sinyalnya Persik tak punya pesaing. Persatu tak berhasrat jadi tuan rumah, karena Stadion Ronggolawe tak memiliki lampu penerangan.

Sementara Celebest FC dan Persewar akan memilih tampil di Jawa. Apalagi saat ini mereka masih di Jawa usai menyelesaikan babak 16 besar di Kota Batu Malang (Celebest FC) dan Jepara (Persewar).

"Kami berharap Persik jadi tuan rumah. Kami ingin memuaskan hasrat Persikmania yang dalam dua babak lalu memadati Stadion Brawijaya," ujar Beni Kurniawan, Manajer Tim Persik.

Video Populer

Foto Populer