Sukses


Miljan Radovic Bicara Prestasi Persib U-16 dan U-19 Musim 2018

Bola.com, Bandung - Direktur Teknik Diklat Persib, Miljan Radovic, mengakui hasil pembinaan di Diklat Persib sudah terlihat bagus. Dalam satu bulan kehadirannya sejak kehadirannya di Diklat Persib sebagai Dirtek, ia sudah bisa menilai jika tim Persib U-16 dan Persib U-19 akan juara dan hal itu terbukti.

Persib U-16 berhasil menjadi juara dalam kompetisi Elite Pro Academy 2018 setelah mengalahkan Bali United lewat adu penalti di babak final. Sedangkan Persib U-19 juara setelah mengalahkan Persija Jakarta U-19 pada final kompetisi Liga 1 U-19 2018.

"Saya pikir sebelum saya datang ke sini (Diklat Persib), saya mau juara karena saya tahu bagaimana Persib. Hasil bagus U-16 dan U-19 adalah momen terbaik untuk saya sekarang. Saya berharap musim depan bisa juara lagi, begitu juga dengan tim Persib senior," ungkap Miljan di Bandung, Selasa (11/12/2018).

Eks pemain Persib pada musim 2012 ini mengaku untuk mencapai juara kembali, pihaknya sudah melakukan pembicaraan bersama tim pelatih dan manajemen terkait program yang sudah dibuatnya untuk persiapan musim depan.

"Saya sudah empat bulan di Eropa, saya pelatih senior dan junior, dan saya punya program baru. Kami coba bermain sepak bola modern, dan saya yakin Persib bisa semakin besar," tegas Miljan.

Miljan menyebut pembinaan di Eropa memang sedikit berbeda dengan Diklat Persib, namun ia yakin semua pemain di bawah pembinaan Diklat Persib bisa beradaptasi dengan program yang telah dibuatnya.

"Pembinaan di sini dan Eropa pasti berbeda, tapi saya pikir bisa adaptasi dengan program saya. Memang tidak bisa sama dengan Eropa, di Asia sedikit berbeda. Tapi, semua negara saya pikir aturan sepak bola sama saja. Yang penting kalau kerja keras pasti bisa meningkat," jelas Miljan.

"Saya berharap dari generasi U-16 dan U-19 ini punya talenta bagus dan mereka harus meningkat terus agar bisa naik menjadi pemain Persib senior. Itu target saya dan target Akademi Persib," pungkas Miljan mengakhiri pembicaraan.

Bungkam Chelsea, Arsenal Menangi Derbi London

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer