Sukses


Akibat Flare, Bali United Awali 2 Laga Kandang Liga 1 2019 Tanpa Penonton

Bola.com, Jakarta - Bali United mendapatkan sanksi berat setelah insiden flare dalam pertandingan Liga 1 2018 melawan Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, pada 2 Desember 2018. Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi denda hingga larangan penonton pada laga kandang.

Kejadian tersebut terjadi ketika Bali United menjamu Persija Jakarta. Sejak awal, laga sudah berlangsung panas yang membuat wasit memberhentikan laga.

Aksi tersebut dilakukan suporter Bali United sebagai bentuk kekecewaan terhadap buruknya penampilan pada musim 2018. Namun, aksi itu juga membuat Pasukan Tridatu harus menanggung sanksi berat untuk musim depan.

Komisi Disiplin PSSI melalui situs resminya, Selasa (11/12/2018), mengonfirmasi jenis sanksi yang diterima Bali United. Klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu melakukan jenis pelanggaran berupa penyalaan flare yang mengakibatkan pertandingan berhenti.

"Hukumannnya larangan menggelar pertandingan kandang tanpa penonton sebanyak dua pertandingan dan denda sebanyak Rp 200 juta," bunyi keterangan Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi tersebut tentu saja menjadi kerugian buat Bali United. Dengan demikian, Ilija Spasojevic dkk. baru bisa bermain dengan penonton pada laga kandang ketiga di Liga 1 2019.

 

Video Populer

Foto Populer