Sukses


Arema Ditangani Pelatih Asing Lagi di Piala Indonesia

Bola.com, Malang - Siapa pelatih Arema musim depan masih jadi tanda tanya. Manajemen Arema enggan berkomentar lebih dulu terkait hal tersebut. Bahkan sampai detik ini tidak ada pernyataan resmi soal rampungnya kerja sama dengan pelatih asal Slovenia, Milan Petrovic.

CEO Arema, Iwan Budianto, sudah memberikan pernyataan resmi, manajemen yang paling tahu siapa pelatih yang pantas untuk musim depan.

Pria yang akrab disapa IB itu lantas memberikan gambaran, sang pelatih sudah datang pada 10 Januari 2019 untuk memimpin latihan persiapan babak 32 besar Piala Indonesia.

"Pelatih itu akan kami berikan target jadi juara di Piala Indonesia. Setelah itu target juga di Piala Presiden. Kalau berhasil, baru tanda tangan kontrak untuk Liga. Kami tetap gunakan pelatih asing," imbuhnya.

Hal itu berarti Arema akan memberikan kontrak pendek lebih dulu untuk menjajal sang pelatih, mengingat musim depan manajemen Singo Edan tidak main-main untuk mengangkat prestasi tim.

Pelatih ini akan dicoba apakah bisa memberikan prestasi untuk Arema sebelum dikontrak dengan durasi lebih lama untuk Liga 1 2019.

Dari rumor yang ramai di Malang, pelatih asing musim 2016, Milomir Seslija masuk dalam bursa pelatih baru musim depan. Pelatih asal Bosnia itu memang punya kemampuan membesut klub besar.

Kapten tim Arema, Hamka Hamzah, bahkan juga mengakuinya sebagai pelatih berkualitas. Buktinya, Arema bisa dibawa jadi runner-up di TSC 2016.

Namun, sampai saat ini belum ada konfirmasi soal Milo Karena sang pelatih kini berada di negaranya, Bosnia, setelah paruh musim lalu didepak Madura United.

Sebenarnya secara kualitas kepelatihan, manajemen Arema juga percaya dengan Milo. Di pengujung musim 2016, Milo dilepas karena meminta kenaikan nilai kontrak yang fantastis sehingga Arema memilih pelatih lokal pada musim 2017.

Hasilnya, selama dua musim ditangani pelatih lokal, Aji Santoso dan Joko Susilo, Arema sering berkutat di papan tengah. Itulah alasannya manajemen akan menarik pelatih asing pada musim depan.

Video Populer

Foto Populer