Sukses


Piala Indonesia 2018: Bersua Persbul, Barito Putera Minus Pemain Asing

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera dipastikan tanpa pemain asing saat melawat ke markas Persbul pada babak 64 besar Piala Indonesia di Stadion Mini Kuonoto, Buol, Sulawesi Tengah, Rabu (19/12/2018).

Keputusan Barito Putera menurunkan pemain lokal bukan sok-sokan atau meremehkan tuan rumah. Pasalnya, semua pemain asing Laskar Antasari memang sudah dipulangkan ke negara masing-masing seusai Liga 1 2018.

"Kami sama sekali bukan bermaksud sombong atau merendahkan Persbul. Saya yang menyarankan ke manajemen agar pemain asing diliburkan untuk mudik ke negaranya. Setelah berbulan-bulan tampil di Liga 1, mereka butuh pulang untuk bertemu keluarganya," tutur Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera.

Dengan kebijakan ini, arsitek asal Brasil ini berencana memberi kesempatan pemain yang jarang atau tak pernah bermain di Liga 1 2018.

"Kami punya banyak pemain muda potensial yang jarang ditampilkan. Saya ingin melihat kemampuan mereka di Buol. Mereka juga agar dapat jam terbang. Sayang kalau potensi dan motivasi mereka hilang, karena jarang main," imbuh Jacksen.

Kendati begitu, mantan pelatih Persipura Jayapura ini tetap memasang target kemenangan pada laga nanti.

"Tanpa pemain asing, kami tetap optimistis menang. Bukan karena Persbul tim Liga 3. Tapi, saya yakin dengan kemampuan pemain lokal Barito Putera," jelas sang pelatih.

Video Populer

Foto Populer