Sukses


Arema Terapkan Proses Tak Lazim untuk Merekrut Pelatih Baru

Bola.com, Malang - Secara perlahan, manajemen Arema mulai membocorkan seperti apa pelatih kepala mereka tahun depan. Yang terbaru, manajemen memberi informasi akan menerapkan proses yang tak lazim sebelum memberikan kontrak untuk nakhoda anyar pengganti Milan Petrovic.

Pelatih itu tidak dikontrak lebih dulu saat datang ke Malang Januari 2019. Namun, dia dijajal dalam Piala Indonesia dan Piala Presiden.

"Jika memang progresnya bagus, tentu akan diberikan kontrak. Yang jelas dia pelatih asing dan tidak harus pernah menangani Arema. Tapi, sudah mengerti seperti apa sepak bola Indonesia," jelas General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini manajemen Arema mengaku sudah berkomunikasi dengan pelatih bersangkutan. Pelatih asing merespons dengan bersedia dijajal di Piala Indonesia dan Piala Presiden 2019.

Manajemen pun yakin pelatih ini bisa menyatu dengan tim. "Sistem seperti ini memang tidak lazim. Arema yang akan membuatnya ke depan jadi hal yang lazim,” imbuhnya.

Tetapi, manajemen yakin pelatih anyar nanti bisa menyatu dengan skuat Arema karena asisten pelatih dan pemain juga memberikan rekomendasi terhadap pelatih tersebut.

"Pelatih asing ini merupakan masukan dari asisten yang ada sekarang dan pemain. Dua komponen itu yang kami minta pertimbangan. Manajemen sifatnya sebagai eksekutor," lanjut Ruddy.

 

2 dari 2 halaman

Tutupi Identitas

Hanya, sampai saat ini Arema enggan menyebut nama. Isu Milomir Seslija yang pernah jadi pelatih kepala Arema musim 2016, juga mereda dengan sendirinya. Jika melihat bocoran yang diberikan manajemen, bisa saja pelatih seperti Wanderley Junior, Paulo Camargo, dan nama-nama lain yang akan dikaitkan dengan Arema.

"Kalau menyebut nama, kami tidak akan beberkan karena itu bisa jadi spekulasi, dan seperti yang ditegaskan CEO (Iwan Budianto), serahkan saja kepada manajemen yang lebih paham kebutuhan tim seperti apa," timpal Media Officer Arema, Sudarmaji.

Saat ini pelatih yang sudah menjalin komunikasi dengan Arema juga sudah memberikan presentasi singkat. Seperti apa rencananya ke depan dengan komposisi pemain yang ada. Termasuk siapa saja pemain lima pemain baru yang dibutuhkan Arema.

"Kami juga sudah komunikasi untuk meminta pertimbangan tentang pemain baru. Kebetulan Arema butuh tambahan dua pemain asing dan lokal dua sampai tiga pemain," pungkas Ruddy mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer