Sukses


Dapur Redaksi: Menikmati Pesta Juara Persija

Bola.com, Jakarta - Persija memastikan gelar juara Liga 1 2018setelah menang 2-1 atas Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). Kemenangan tersebut tentu disambut gembira oleh puluhan ribu suporter Persija, The Jakmania.

Beberapa hari jelang pertandingan, tiket pertandingan sudah ludes terjual. Selain padat di dalam stadion, The Jakmania yang tak kebagian tiket memilih untuk menunggu perayaan di luar stadion.

Momen tersebut menjadi fokus buat awak Bola.com yang meliput pertandingan Persija vs Mitra Kukar. Kami sadar, butuh 17 tahun sejak Persija menjuarai Liga Indonesia 2001, sebelum The Jakmania kembali berpesta merayakan sukses tim Macan Kemayoran.

Sebagai langkah antisipasi, kami membagi tim menjadi dua saat meliput. Satu tim berada di dalam SUGBK dan fokus meliput pertandingan serta perayaan juara. Satu tim lagi bertugas di luar stadion, merekam aksi dan peristiwa yang terjadi.

Hasilnya, kami mendapat banyak bahan buat diberitakan, baik di dalam atau luar stadion. Presenter Bola.com, Iqry Widya Mewangi, termasuk dalam tim yang bertugas di luar stadion. Tanpa canggung, Iqry membaur dan bertugas di tengah-tengah suporter The Jakmania.

Fotografer Vitalis Yogi juga kebagian memotret di luar stadion. Setelah pertandingan usai, Yogi dengan sigap meluncur ke kawasan bundaran Hotel Indonesia.

Sama seperti momen 17 tahun lampau, The Jakmania merayakan tim kesayangannya dengan nyemplung ke kolam bundaran HI. Buah kesigapan Yogi adalah sejumlah foto yang memperlihatkan The Jakmania larut dalam perayaan.

"Saya juga ikut terkena macet. Tapi karena sudah berkoordinasi dengan teman-teman, saya memang lebih fokus untuk mengambil gambar di luar stadion," kata Yogi.

Begitulah kisah awak Bola.com di akhir musim kompetisi Liga 1 2018. Sampai jumpa musim depan.

 

Video Populer

Foto Populer