Sukses


Pesta Juara Persija, Jakmania Diminta Tertib

Jakarta Puluhan ribu Jakmania merayakan kemenangan Persija Jakarta di pentas Liga 1 2018. Mereka antusias menyambut kemenangan dengan menggelar parade kemenangan.

Pada Sabtu pagi (15/12/2018), Jakmania melumpuhkan arus lalu lintas di Jalan Jendral Sudirman. Mereka menunggu bus yang ditumpangi skuat Persija melintas menuju Balai Kota Jakarta. 

Dari jalan tersebut Bambang Pamungkas dkk. bergerak lurus melewati Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia. Bus Persija lalu belok dan masuk ke Balai Kota DKI Jakarta. Puncak acara diselenggarakan di Balai Kota.

Dari pantauan Liputan6.com, bus yang akan dikenakan pemain Persija sudah berada di depan patung panah di kawasan Gelora Bung Karno. Di belakangnya ada Jakmania mengawal arak-arakan Persija.

Sementara di Jalan Jendral Sudirman, Jakmania menyalakan kembang api, smoke bomb, hingga bernyanyi menyambut skuat asuhan Stefano Cugurra Teco. Nantinya akan ada Jakmania lebih banyak yang sudah menunggu di Bundaran Hotel Indonesia.

Sebelumnya, pihak Persija berharap Jakmania tidak melakukan selebrasi berlebihan. "Kami mengimbau kepada Jakmania untuk melakukan selebrasi yang tertib," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, kepada wartawan.

Gede juga meminta Jakmania tidak mengulangi selebrasi kemenangan dengan menceburkan diri ke kolam di Bundaran Hotel Indonesia. "Di sana banyak aliran-aliran listrik," ujarnya.

Sumber: liputan6.com

Video Populer

Foto Populer