Sukses


Kiper Anyar Arema Langsung Gabung Latihan Perdana Tahun Depan

Bola.com, Malang - Hingga satu bulan ke depan, Arema masih meliburkan tim dari sesi latihan. Tim Singo Edan baru menjalani lanjutan babak 32 besar Piala Indonesia yang dilanjutkan pada pertengahan Januari 2019.

Arema baru menggelar latihan pada 10 Januari 2019. Dalam latihan perdana di tahun baru itu, manajemen memberikan bocoran beberapa pemain baru sudah bergabung.

Satu di antaranya, kiper pengganti Srdan Ostojic. Setelah kontrak kiper Serbia itu tidak diperpanjang, Arema ternyata sudah memiliki penggantinya.

"Rencananya dia akan datang saat latihan perdana tahun depan. Nanti juga tahu siapa orangnya," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Sebagai bocoran, kiper ini sudah mencapai kesepatakan dengan Arema karena pembicaraan dilakukan justru sebelum kompetisi berakhir. Kiper baru ini ternyata pemain asal Malang dan manajemen Arema baru mengetahuinya saat mereka bertemu.

"Secara usia, kiper baru ini lebih senior dibandingkan kiper yang ada di Arema. Tapi, secara kualitas, sepertinya musim depan kiper Arema merata," lanjutnya.

Jika mendengar bocoran yang diberikan manajemen Arema, saat ini ada beberapa kiper asal Malang yang tersebar di klub Liga 1, seperti Anas Fitranto (Perseru Serui), Teguh Amirudin (PS Tira), Herry Prasetyo (Madura United), dan ada beberapa nama lain.

 

2 dari 2 halaman

Kiper Baru

Namun, manajemen Arema enggan menyebut nama kiper yang dimaksud sekarang. Bisa jadi sang kiper masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga akhir Desember sehingga untuk menghormati sisa kontraknya, Arema baru mengumumkan kiper baru itu pada latihan perdana.

Dikonfirmasi terpisah, asisten pelatih kiper Arema, Yanuar Hermansyah, menegaskan kuota kiper musim depan masih sama seperti sekarang.

Hanya Ostojic yang digantikan pemain baru. Sedangkan Utam Rusdiana dan Kartika Ajie masih tetap dipertahankan. Sedangkan satu kiper lagi, Andrias Francisco, statusnya masih magang.

"Komposisi musim depan jumlah kiper tetap empat. Itu sudah cukup untuk mengarungi kompetisi," kata pria yang akrab disapa Begal ini.

Kiper Persita Tangerang, Annas Fitrianto Tetap Bugar Jelang Kembalinya Shopee Liga 1 2020

Video Populer

Foto Populer