Sukses


Persipura Berencana Pertahankan 80 Persen Skuat, Pemain Muda Jadi Prioritas

Bola.com, Jayapura - Persipura Jayapura menyelesaikan Liga 1 2018 dengan menempati peringkat ke-12 dalam klasemen akhir. Evaluasi dilakukan, dan kini manajemen tim Mutiara Hitam itu menyusun rencana membangun tim lebih kuat untuk musim 2019.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, akan melakukan sedikit perubahan dengan mayoritas pemain dalam skuat 2018 dipertahankan.

Persipura tidak berhasil memperlihatkan konsistensi dalam mengarungi Liga 1 2018. Bermain cukup baik di kandang, Boaz Solossa dkk. masih inkonsisten ketika memainkan laga tandang.

Namun, bicara skuat yang dimiliki, Persipura sebenarnya memiliki pemain-pemain berkualitas, baik yang sudah berpengalaman maupun pemain muda. Benhur Tomi Mano menegaskan keinginannya mempertahankan mayoritas pemain untuk tetap berseragam Persipura pada musim depan.

"Ada 80 persen pemain yang kami pertahankan, terutama pemain muda. Semoga musim depan kami bisa berprestasi lebih baik lagi," ujar Benhur seperti dilansir situs resmi Liga 1.

Nama-nama seperti Yustinus Pae, Yohanis Tjoe, Ian Louis Kabes, Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Ricardo Salampessy masih akan dipertahankan. Seperti halnya pemain muda yang tampil cemerlang, Gunansar Mandowen, Prisca Womsiwor, Todd Rivaldo Ferre, dan David Rumakek.

Namun, Benhur masih belum memastikan akan tetap mempertahankan pemain asing yang dimiliki Persipura di Liga 1 2018.

Meski Hilton Moreira tampil apik untuk Persipura pada musim 2018, Benhur belum mau membahas pemain asing lantaran masih memikirkan anggaran yang dibutuhkan Persipura untuk membentuk tim yang kuat pada musim 2019. "Untuk saat ini kami belum bisa bicara soal pemain asing. Tunggu kami memiliki dana yang cukup," kata Benhur. 

Video Populer

Foto Populer