Sukses


Kalah dari PSIS, Persipura Tak Mau Salahkan Wasit

Bola.com, Magelang - Persipura Jayapura harus mengakui kekalahan dari tuan rumah PSIS Semarang dalam laga ke-33 Gojek Liga 1 bersama Bukalapak. Berstatus tim tamu, Persipura menyerah dengan skor 1-2 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Sabtu (1/12/2018) sore.

Tampil minus Boaz Solossa karena akumulasi kartu, Persipura Jayapura sebenarnya berhasil unggul 1-0 pada babak pertama. Pemain muda Todd Rivaldo Ferre menjebol gawang PSIS, satu menit menjelang babak pertama usai.

Sayangnya, gawang Persipura dijebol dua kali oleh striker Bruno Silva sekaligus membuat Hilton Moreira dkk pulang dengan tangan hampa.

Para pemain Persipura sempat memprotes gol kedua PSIS di menit-menit akhir pertandingan, karena dianggap sudah dalam posisi offside. Dalam prosesnya, Komarudin yang sedikit dalam posisi offside, lolos dalam pengamatan hakim garis dan berujung gol Bruno Silva.

"Untuk gol kedua mereka (PSIS), saya tidak mau berkomentar soal wasit. karena ada sedikit kesalahan dari pemain kami sendiri yang terlambat menutup serangan PSIS. Saya ucapkan selamat buat PSIS yang dapat memenangkan pertandingan sore ini," terang pelatih Persipura, Oswaldo Lessa usai pertandingan.

Dengan hasil negatif di pekan ke-33, Persipura harus tercecer ke posisi 12 dengan nilai 44. Persipura berpeluang kembali menyodok di posisi 10 besar, dengan kesempatan pada pertandingan terakhir menjamu Perseru Serui. Performa Boaz Solossa dkk. musim ini tak begitu stabil, sehingga membuat tercecer di papan tengah.

"Tentu banyak hal yang harus kami evaluasi sebelum laga terakhir. Kami juga sudah mulai persiapkan musim depan dengan melihat pemain-pemain yang masih masuk proyeksi," tandas Oswaldo Lessa.

Video Populer

Foto Populer