Sukses


Asyraq Gufron Berharap Dipertahankan PSS

Bola.com, Sleman - PSS Sleman menjadi tempat yang spesial bagi Asyraq Gufron Ramadhan. Mantan pemain Persis Solo ini sangat berharap dapat kembali bekerja dengan PSS. Gufron menjadi salah seorang kunci keberhasilan PSS promosi ke Liga 1 musim 2019.

Selain promosi, PSS juga berhasil meraih trofi juara Liga 2 2018. Didatangkan Elang Jawa pada babak delapan besar, Gufron langsung menjadi pilihan pertama pelatih Seto Nurdiyantoro. Gufron pun membayar kepercayaan PSS dengan prestasi gemilang.

Padahal, Gufron tercatat hanya bermain sebanyak delapan kali bersama PSS. Lima kali di fase delapan besar, dua kali di semifinal, dan satu kali pada partai final. Meski dua tahun terakhir menghabiskan waktu bermain untuk Persis Solo dan cukup dicintai suporternya, nama PSS kini lebih menarik baginya.

"Sangat berkesan dan senang bisa ikut membantu PSS naik kasta bahkan juara Liga 2. Sesuatu yang saya impikan sejak lama dan menjadi torehan bersejarah untuk saya pribadi. Saya juga ingin masuk ke Timnas Indonesia lewat jalan PSS. Semoga bisa," kata eks kapten Bhayangkara FC U-19 ini kepada Bola.com, Selasa (18/12/2018).

Laskar Sembada menjadi yang terdepan bagi Gufron untuk prioritasnya di musim depan. Gufron mengaku belum mendapat tawaran dari banyak tim. Hanya klub-klub dari Liga 2 terutama bekasnya timnya, Persis, yang melihat peluangnya kembali ke Solo.

"Terus terang sampai saat ini belum ada yang memberikan tawaran untuk saya. Kalau tim dari Liga 2 banyak, termasuk Persis. Tapi, karier saya masih panjang, tentu siapa yang tidak ingin bermain di kasta tertinggi. Jadi, saya akan memprioritaskan PSS musim depan," imbuh pemain berusia 22 tahun ini.

Saat ini Gufron masih berada di kampung halamannya, Surabaya, untuk berlibur. Skuat PSS diliburkan pasca pesta juara Liga 2 pekan lalu. Gufron dkk. akan kembali ke Sleman dalam waktu dekat untuk berlatih menghadapi Piala Indonesia melawan Persibara Banjarnegara di babak 64 besar.

"Saya masih berlibur di rumah Surabaya selesai kompetisi Liga 2 kemarin. Berkumpul dengan keluarga, sambil menunggu panggilan program latihan PSS," kata Gufron.

Bungkam Chelsea, Arsenal Menangi Derbi London

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer