Sukses


Bhayangkara FC Siapkan Rencana Tanpa Simon McMenemy

Bola.com, Jakarta - Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, sempat yakin Simon McMenemy akan tetap bersama the Guadians. Kini ia harus menerima kenyataan pelatih timnya itu menangani Timnas Indonesia.

Sumardji mengaku sudah mempersiapkan rencana lain ketika Bhayangkara FC tidak lagi ditangani Simon, tapi masih belum ingin mengungkapkan apa rencana yang dimaksud.

Melalui rapat Exco PSSI tertanggal 20 Desember 2018, PSSI memutuskan menunjuk Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia yang baru. Durasi kontrak dua tahun diberikan kepada pelatih asal Skotlandia itu untuk menangani Tim Garuda.

Kondisi tersebut membuat Bhayangkara FC, yang tadinya dilatih Simon McMenemy, harus bergerak mencari pelatih baru.

Klub yang awalnya cukup yakin Simon McMenemy akan menjalani tahun ketiga bersama Bhayangkara FC pada musim 2019 itu, kini harus menerima situasi mantan pelatih Timnas Filipina itu jadi pelatih Timnas Indonesia.

Sumardji mengaku tidak ada permasalahan dengan penunjukan Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Pria berpangkat Ajun Komisaris Besar Polisi itu justru merasa senang prestasi Simon bersama Bhayangkara FC membuatnya dilirik PSSI untuk menangani Timnas Indonesia. 

"Simon memang sudah ada kontak dengan PSSI, tapi kalau dengan Bhayangkara FC belum. Kami sudah menyiapkan plan B. Tunggu saja, yang jelas kami senang Simon McMenemy menjadi pelatih Timnas Indonesia," ujar Sumardji.

Simon McMenemy akan menangani Timnas Indonesia dan menjalani maksimal 10 pertandingan persahabatan internasional pada 2019, jika PSSI mampu mencarikan dua tim lawan untuk Timnas Indonesia dalam lima jadwal FIFA Matchday yang ada sepanjang 2019.

Hal tersebut cukup penting karena Simon McMenemy memiliki tugas akhirnya dalam durasi dua tahun kontrak adalah mendampingi Timnas Indonesia berlaga di Piala AFF 2020.

Video Populer

Foto Populer