Sukses


PSM Ingin Menghibur Masyarakat Ternate

Bola.com, Ternate - PSM Makassar mengusung misi khusus saat dijamu Persiter Ternate pada 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Kie Raha, Sabtu (22/12/2018).

"Kami ingin menghibur masyarakat Ternate dengan menampilkan permainan klub level Liga 1," ujar Syamsuddin Batola, asisten pelatih PSM, seusai uji lapangan, Jumat (21/12/2018).

Pernyataan Syamsuddin ditujukan untuk menepis anggapan PSM tidak serius tampil di Piala Indonesia. Dimana mereka meliburkan seluruh pemain asing dan sejumlah pilar lokal.

"Kami datang ke Ternate dengan target menang. Kami menilai pemain yang dibawa sudah cukup untuk membawa PSM ke babak selanjutnya," jelas Syamsuddin.

Dalam daftar 17 pemain yang dibawa ke Ternate, masih ada sejumlah nama yang populer seperti Zulkifli Syukur, Ardan Aras, Rizky Pellu, Rasyid Bakri, dan Zulham Zamrun. Nama terakhir bakal diplot sebagai kapten Juku Eja pada pertandimgan besok.

"Penunjukkan Zulham sebagai kapten merupakan ungkapan respek kami kepada masyarakat Ternate. Zulham pantas jadi kapten. Selain pemain senior, dia adalah putra asli Ternate," kata Syamsuddin.

Meski lebih diunggulkan, PSM enggan memandang remeh Persiter. "Kami mewaspadai motivasi pemain tuan rumah. Mereka tentu ingin unjuk kemampuan menghadapi klub Liga 1.

PSM kali terakhir datang ke Ternate pada 2012. Ketika itu PSM yang dilatih Peter Segrt berpartisipasi di Piala Wali kota. PSM akhirnya juara pada ajang yang juga diikuti Persebaya Surabaya itu.

Video Populer

Foto Populer