Sukses


Piala Indonesia 2018: PSKT Tanpa Beban Menghadapi Persebaya

Bola.com, Mataram - PSKT Sumbawa Barat sadar diri dengan kekuatan timnya di babak 64 besar Piala Indonesia 2018. Mereka akan menjamu Persebaya Surabaya di Stadion 17 Desember, Minggu (23/12/2018).

PSKT kontestan Liga 3 regional 2018, sementara Persebaya merupakan klub dengan sejarah panjang dan berhasil finis di peringkat kelima Liga 1 2018.

Meski begitu, Manajer PSKT, Herman Effendi, mengatakan pemainnya tidak akan tertekan dengan kedatangan Persebaya. Dia sadar, kualitas pemainnya sangat berbeda dibandingkan dengan tim tamu.

"Kami dari PSKT, walau dari kasta Liga 3, kami tidak pernah pesimistis. Kami akan memberikan pertandingan yang terbaik, bermain nothing to lose dan lepas. Saya yakin pemain PSKT akan menunjukkan skill individu," kata Herman dalam sesi konferensi pers sebelum laga, Sabtu (22/12/2018).

"Kami akan bermain terbuka dan meladeni Persebaya. Sampai detik ini kami tidak ada beban. Justru ini menjadi motivasi. Kami tidak ada tekanan sedikit pun, meski kasta lawan dua di atas kami," imbuhnya.

Herman menuturkan skuat PSKT berisikan putra daerah asli Nusa Tenggara Barat (NTB). Bahkan, dia juga mengklaim sebanyak 90 persen pemain di skuatnya merupakan binaan PSKT.

"Komposisi pemain kami menggunakan pemain lokal NTB. 90 persen pemain putra PSKT. Sisanya ada dari Lombok dan Bima. Yang jelas, 100 persen skuat kami pemain NTB," ucap Herman.

Di Liga 3 2018, PSKT gagal lolos ke babak nasional. Sebagai wakil NTB, muncul Persilotim Lombok Timur yang menjadi juara di regional. Sementara pada babak 128 besar Piala Indonesia 2018, PSKT berhasil mengalahkan Persewangi Banyuwangi.

Video Populer

Foto Populer