Sukses


Egy Maulana Vikri Mudik Setelah Debut di Lechia Gdansk

Jakarta - Pesepak bola muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, pulang ke tanah air usai melakoni debut di kompetisi resmi Liga Polandia bersama Lechia Gdansk. Egy Maulana Vikri memilih berlibur di Indonesia.

Liga Polandia seperti kebanyakan kompetisi sepak bola Eropa lainnya meliburkan kompetisi untuk merayakan Natal dan Tahun Baru. Momen libur ini dimanfaatkan oleh Egy Maulana Vikri untuk berkumpul bersama keluarga.

Dalam akun media sosial Instagram Egy Maulana menunjukkan bahwa dia telah tiba di Jakarta. Pemain berusia 18 tahun itu memamerkan kedatangannya di Jakarta di Insta stories-nya, Senin (24/12/2018).

Egy Maulana Vikri tampil sebagai pemain pengganti saat Lechia Gdansk menang 4-0 atas Gornik Zabreze dalam lanjutan kompetisi Liga Polandia atau Ekstraklasa di Stadion PGE Arena Gdansk, Sabtu (22/12/18).

Dalam pertandingan itu, Egy Maulana Vikri masuk pada menit ke-82 untuk menggantikan Luka Haraslin. Saat itu, Lechia Gdansk sudah unggul 4-0 dan sang pelatih, Piotr Stokowiec memberi kesempatan kepada pemain asal Medan tersebut.

2 dari 2 halaman

Pemain Pertama Indonesia

Sebelumnya, Egy Maulana Vikri beberapa kali sempat duduk di bangku cadangan, tapi tidak diturunkan. Itu menjadi pertama kalinya dalam sejarah, pemain Indonesia tampil di kompetisi Eropa.

Kemengan tersebut semakin mengokohkan Lechia Gdansk di puncak klasemen sementara Ekstraklasa. Lechia Gdansk sejauh ini mengoleksi 42 poin dari 20 pertandingan.

Laga Lechia Gdansk berikut baru akan digelar pada 9 Februari 2019 yakni melawan Pogon Szczecin. Artinya, kemungkinan lebih dari sebulan Egy Maulana mendapat libur.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer