Sukses


PSS Sleman Berencana Meminjamkan Sebagian Pemain

Bola.com, Sleman - PSS Sleman mulai mengamati pergerakan bursa transfer pemain menjelang Liga 12019. Selain berburu pemain baru, klub yang memiliki julukan Super Elang Jawa ini ingin merampingkan skuatnya dengan mengurangi pemain.

Manajemen PSS berencana meminjamkan sejumlah pemain, terutama talenta mudanya. Hal ini dilakukan demi menambah jam terbang mereka. Dengan bergabung ke tim lain, otomatis pengalaman bertanding akan lebih didapat dan meningkatkan mental.

Manajer PSS, Sismantoro saat dikonfirmasi Bola.com menuturkan bahwa mayoritas pemain di musim lalu bakal dipertahankan.

Sebanyak 24 pemain berpeluang tetap berseragam Laskar Sembada, sementara enam pemain baru akan didatangkan menjelang kompetisi Liga 1 bergulir. Untuk pemain yang belum masuk proyeksi dapat dipinjamkan ke tim lain.

"Harapannya nantinya begitu kembali ke PSS, penampilan mereka akan lebih terasah," kata Sismantoro, Rabu (26/12/2018).

PSS memiliki sejumlah pemain muda yang cukup potensial. Namun pada musim 2018 jarang mendapatkan kesempatan untuk bermain. Mereka adalah Rossi Noprihanis, Irkham Zahrul Milla, Ilhamul Irhaz, Taufiq Febriyanto, serta penjaga gawang Yoewanto Setya Beni.

Nama-nama tersebut berpeluang berganti kostum musim depan dengan status pinjaman.

"Sebenarnya lebih baik menambah pemain. Pemain yang jarang mendapatkan jam terbang kan bisa kami pinjamkan. Sisanya kami isi dengan pemain sesuai dengan kebutuhan tim termasuk juga pemain asing nantinya," imbuh Sismantoro.

PSS Sleman satu di antara tiga tim promosi yang akan berlaga di Liga 1 2019. Selain PSS, ada Kalteng Putra dan Semen Padang.

Video Populer

Foto Populer