Sukses


Tinggal di Kota Wisata, Arif Suyono Justru Tak Biasa Merayakan Tahun Baru  

Bola.com, Malang - Pemain sayap Mitra Kukar, Arif Suyono, mengaku sangat jarang merayakan momen pergantian tahun. Padahal, dia tinggal di kota wisata, Batu, Jawa Timur.

Kota itu dikenal sebagai salah satu destinasi favorit wisatawan dari berbagai kota di Indonesia. Ada wahana wisata seperti Jatim Park 1-3 dan Batu Night Spectaculer (BNS). Namun, pemain berusia 33 tahun ini mengaku kurang tertarik bergabung dengan kemeriahan di Kota Batu pada pergantian tahun, termasuk pada Tahun Baru 2019. 

“Jujur saya ini tidak kuat begadang. Paling malam jam 10 ( pukul 22.00) sudah tidur. Jadi, tidak merayakan tahun baru,” kata mantan pemain Arema tersebut, Selasa (1/1/2019). 

Keluarga juga sudah memahami kebiasaannya itu. Dua anak Arif Suyono juga selalu tidur lebih awal. Alhasil, dia tidak perlu mengajak anaknya melihat pesta kembang api yang biasanya jadi penanda pergantian tahun.

“Anak saya justru jam 8 malam sudah tidur. Jadi lebih cepat daripada saya,” imbuhnya.

Bahkan rekannya sejak kecil, Ahmad Bustomi, memberikan julukan khusus kepada Arif yang punya kebiasaan tidur cepat. Dia dijuluki ‘pelor’ alias nempel bantal langsung molor. “Bustomi yang ngasih julukan itu karena sering satu kamar di klub. Jadi sudah tahu kebiasaan saya seperti apa,” sambung dia.

Arif mengatakan kota Batu selalu dipenuhi wisatawan menjelang tahun baru, sehingga jalanan juga macet. Sementara warga asli Kota Batu biasanya lebih senang berada di rumah. “Kalau saya tidak merayakan tahun baru, bukan karena malas kena macet atau yang lainnya. Tapi, memang tidak kuat harus menunggu sampai tengah malam,” lanjutnya.

Arif Suyono mengaku lebih senang menggunakan momen tahun baru untuk berjalan-jalan saat pagi sampai sore hari. Sebelum tahun baru dia sempat mengajak anak dan istrinya ke salah satu tempat wisata Kota Batu, yakni Secret Zoo. Selain itu, dia juga mengujungi beberapa tempat lainnya untuk menikmati keindahan kotanya sendiri.   

Video Populer

Foto Populer