Sukses


Kontrak di Barito Putera Berakhir, Samsul Arif Belum Tentukan Pilihan  

Bola.com, Jakarta - Striker Samsul Arif Munip masih belum menentukan pilihannya untuk Liga 1 2019. Padahal, kontraknya bersama Barito Putera sudah berakhir pada 31 Desember 2018.

Artinya, kini dia berstatus bebas transfer. Samsul juga tidak menyebutkan apakah Barito Putera sudah melakukan perpanjangan kontrak atau belum. 

“Kontrak saya di Barito Putera sampai kemarin. Sekarang belum tahu ke depan bagaimana. Masih berpikir dulu,” jelas pemain asal Bojonegoro, Jawa Timur ini, Selasa (1/1/2019). 

Samsul dikabarkan juga mendapatkan beberapa tawaran dari klub lain. Faktor itu disebut yang membuatnya bimbang mengambil keputusan.

Musim 2018 merupakan kali pertama Samsul bermain di luar Pulau Jawa. Sebelumnya, dia hanya memperkuat klub Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Musim kemarin saya coba keluar dari zona nyaman dengan menerima beberapa tantangan baru. Jika dilakukan dengan sepenuh hati, ternyata semua bisa jadi terasa zona nyaman,” katanya.

Sebelumnya Samsul tak bisa jauh dari keluarga. Saat bermain di Barito Putera, dia membawa anak dan istrinya tinggal di Banjarmasin, sehingga tetap bisa bertemu setiap hari.

Musim depan, sebenarnya Barito berbenah dengan mendatangkan pemain sekelas Evan Dimas Darmono. Selain itu semua pemain asing juga diganti. 

Samsul Arif kini sudah memasuki usia 33 tahun, Dalam dua musim terakhiri dia jadi pemain lokal dengan koleksi gol terbanyak. Musim 2017, Samsul mencetak 16 gol. Sedangkan pada musim lalu dia berhasil menyumbangkan 14 gol.

Faktor itu yang membuatnya masih punya nilai jual untuk klub besar di Indonesia. Apalagi, Samsul Arif punya pengalaman memperkuat klub besar seperti Arema FC dan Persib Bandung. Kabarnya sejumlah klub besar Jawa Timur seperti Madura United, Persebaya Surabaya juga tertarik mendapatkan jasanya. 

Video Populer

Foto Populer