Sukses


Cristian Gonzales Menunggu Keseriusan PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Cristian Gonzales jadi pahlawan PSS Sleman saat meraih gelar juara Liga 2 musim 2018. Meski tak muda lagi, dia tetap produktif. Total 15 gol berhasil dilesakkannya untuk PSS dalam 14 laga. Dia juga berhasil mencetak dua kali hattrick.

Musim depan, Gonzales masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak dari manajemen PSS. CEO PT PSS, Soekeno dan manajer tim waktu itu, Sismantoro sudah meminta agar El Loco dipertahankan.

“Setelah pertandingan final Liga 2, CEO sudah meminta saya tetap di tim ini. Tapi sampai sekarang (satu bulan menunggu), saya menunggu bagaimana kelanjutan kontraknya,” kata Gonzales.

Sampai kontraknya bakal berakhir Januari 2019 ini, dia belum mendapatkan kontrak baru atau minimal prakontrak. Padahal saat ini Gonzales sudah menerima tawaran dari beberapa klub di Liga 1. 

“Sudah ada beberapa klub yang mengajukan penawaran. Tapi sekarang saya tunggu dari PSS dulu. Lebih cepat tentu akan lebih baik,” imbuh pemain yang punya kaki kiri mematikan tersebut.

Sebenarnya Gonzales masih jadi salah satu pemain terpenting di PSS. Apalagi untuk berkiprah di Liga 1 musim depan, pengalamannya belasan tahun di kasta tertinggi sepak bola Indonesia masih dibutuhkan.

Musim lalu, banyak yang sempat menilai Gonzales sudah habis ketika pindah dari Madura United ke PSS yang bermain di kasta kedua. Tapi El Loco membuktikan dia masih tajam. 

“Saya ingin merasakan petualangan baru saat di Liga 2. Di sana justru lebih keras. Karena lebih mengandalkan adu fisik daripada tehnik. Saat kembali ke Liga 1, saya tidak lupa harus bermain seperti apa,” imbuhnya. 

Saat kembali ke Liga 1, Cristian Gonzales berharap timnya memiliki target untuk jadi juara. Andaikan dia ditakdirkan tetap di PSS, tentu dia ingin manajemen juga berjuang membentuk tim yang bisa bersaing di papan atas. 

Video Populer

Foto Populer