Sukses


Berpamitan, Andik Vermansah Bikin Suporter Klub Malaysia Terharu

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah melanjutkan kariernya bersama Madura United musim 2019. Eks pemain Persebaya Surabaya itu memilih angkat koper dari Liga Malaysia, meski telah berada di sana lima musim terakhir.

Ketika hijrah dari Persebaya pada 2013, Andik membela Selangor FA. Sosok 27 tahun itu menyumbang 15 gol dari 68 pertandingan bersama The Red Giants selama hampir lima musim.

Andik kemudian melanjutkan petualangannya di negeri Jiran bersama Kedah FA. Memakai seragam bernomor 30, sosok 27 tahun itu membukukan 14 penampilan plus dua gol.

Pengalaman berkiprah di Malaysia membuat Andik terkesan. Melalui akun Instagramnya, sang pemain mengucapkan terima kasih dan berpamitan kepada publik negeri Jiran.

"Ada datang pasti ada pergi tidak terasa lima tahun saya di Malaysia. Banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan selama berada disana. Saya mau mengucapkan banyak banyak dan permintaan maaf apabila mungkin ada kata-kata ataupun perilaku saya yg kurang enak yang membuat kalian terlukai," tulis Andik dalam kolom komentar.

"Akan tetapi, sejatinya tidak ada yg disengaja. saya sekaligus juga mau berpamitan kepada Kedah FA, Selangor FA, dan bola sepak Malaysia. Saya sangat amat bangga dapat bermain disana sampai lima tahun sebagai status pemain asing," lanjut Andik.

Andik menyebut alasannya kembali ke Tanah Air karena ingin lebih dekat dengan keluarga. "Sebenarnya kemarin ada tiga klub masih mahu jasa saya. Namun, hati saya tidak bisa dibohongi lagi karena ingin kembali bermain di Indonesia dan ingin dekat dengan ibu dan keluarga saya."

 
 
 
View this post on Instagram

"Goodbye Football Malaysia" Ada datang pasti ada pergi tidak terasa 5 tahun saya di malaysia . Banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan selama berada disana . kepada seluruh penyokong penyokong yg sayang sama saya dan Tki disana yg selalu mendukung saya dan sahabat sahabat dan teman teman saya disana, saya mahu mengucapkan banyak banyak terimakasih dan permintaan maaf apabila mungkin ada kata kata atau pun prilaku saya yg kurang enak yg membuat kalian terlukai tapi sejatinya tidak ada yg disengaja . saya sekaligus juga mahu berpamitan kepada kedah fa dan selangor fa dan bola sepak malaysia, saya sangat amat bangga dapat bermain disana sampai 5 tahun sebagai status pemain asing dan sebenarnya kemarin ada 3 club masih mahu jasa saya . tetapi hati saya tidak bisa dibohongi lagi saya ingin kembali bermain di indonesia dan ingin dekat dengan ibu dan keluarga saya. kepada all player malaysia dan coach sukses terus untuk karirnya Saya pasti akan selalu merindukan kalian semua 😭✌💪😘😚😔😫❤ #jagasopansantun #selangorsampaimati #pulunkedahpulun #Indonesia🇲🇨🤝malaysia🇲🇾 #serumpun #selalumenjadiorangbaik

A post shared by Andik Vermansah (@andikvermansah) on

Curahan hati Andik di Instagram membuat suporter Malaysia terharu. Banyak dari mereka yang tidak ragu mendoakan pemain kelahiran Jember itu agar meraih sukses pada masa mendatang.

"Semoga @andikvermansah senantiasa sukses. Kedah fans senantiasa mendukung Andik. Selamat," tulis akun Zarif_rastavibracion ketika membalas unggahan Andik.

"Terima kasih Mas. Kami akan merindukanmu di Selangor. Anda selalu menjadi sosok fantastis untuk sepak bola Malaysia. Selamat maju jaya dan sukses selalu," tulis akun driqbalrizal dalam menanggapi unggahan Andik Vermansah.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer