Sukses


Bali United Lepas Sutanto Tan ke Swedia

Bola.com, Jakarta - Bali United akan melepas Sutanto Tan untuk menjalani trial bersama klub asal Swedia, yakni Dalkurd FF, pada awal Januari 2019.

Kabar itu dikonfirmasi Sutanto melalui situs resmi Bali United. Sosok 24 tahun tersebut mengaku tinggal selangkah lagi mencoba peruntungan di benua Biru.

"Segala administrasi sudah beres dan kalau tidak ada halangan, saya akan berangkat ke Swedia tanggal 6 Januari 2019 besok. Mohon doanya semoga saja segala sesuatunya dilancarkan selama di sana," kata Sutanto.

Dalam persiapannya, eks penggawa Persija Jakarta itu memilih berlatih bersama mantan klubnya di Singapura, yakni Geylang International FC.

"Kebetulan saya mendapat izin untuk latihan bersama Geylang International FC. Saya ingin benar-benar siap secara fisik maupun mental ketika berangkat ke Swedia," ujar Sutanto.

Adapun CEO Bali United, Yabes Tanuri, mendukung penuh niat Sutanto berkarier di Eropa. Andai gagal, manajemen Serdadu Tridatu akan tetap menyambut kepulangan sang pemain dengan tangan terbuka.

"Kami dukung penuh Sutanto untuk menjalani trial di Swedia. Kalau nantinya Sutanto kembali ke Indonesia, kesempatan untuk bergabung kembali bersama Bali United tetap terbuka lebar untuk dia," tutur Yabes.

Sutanto Tan akan bermain dengan Dalkurd FF, yakni kesebelsan yang tampil di Allvenskan (liga utama Swedia) musim 2018. Namun, Dalkurd gagal mempertahankan konsistensi permainan sehingga terdegradasi ke divisi dua.

Video Populer

Foto Populer