Sukses


PSIS Mencari Pemain Berkualitas Seperti Bruno Silva

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang sedang berburu pemain baru untuk menghadapi persaingan di Liga 1 musim 2019. Terutama setelah kehilangan bomber Bruno Silva yang hijrah ke ke klub Arab. Manajemen Mahesa Jenar ingin segera mendatangkan pemain dengan kemampuan setara.

Bruno Silva menjadi bintang bagi PSIS pada musim 2018. Pemain asal Brasil itu menjadi top scorer PSIS dengan 16 gol.

Pelatih PSIS, Jafri Sastra, mengklaim telah punya gambaran sosok striker asing pengganti Bruno. Meski tak menyebut nama, sang arsitek tim berharap penyerang barunya nanti tak kalah bagus kualitasnya.

"Setidaknya punya kualitas seperti Bruno, dan kalau bisa lebih bagus lagi. Kriteria seperti apa, sudah saya bicarakan dengan manajemen tim," kata Jafri Sastra, Jumat (4/1/2019).

Dalam kriteria yang diinginkannya, striker anyar PSIS nantinya sesuai pengamatan tim pelatih. Pengalamannya pernah atau belum bermain di Indonesia tak menjadi persoalan. Punya naluri mencetak gol yang tinggi serta ditunjang kecepatan, menjadi sosok yang diinginkan Jafri dan PSIS.

Mantan nakhoda tim Persis Solo ini memastikan pemain asing yang akan datang ke PSIS wajib melewati serangkaian tes. Baik tes kemampuan di lapangan maupun medis untuk mengetahui riwayat kesehatan pemain.

"Semua yang datang ke PSIS nanti harus kami coba lebih dulu. Kami tidak ingin hanya sekadar menyaksikan kemampuan pemain dari rekaman pertandingan. Termasuk tes kesehatan juga wajib dilakukan karena hal itu sangat penting," imbuh Jafri Sastra.

Video Populer

Foto Populer