Sukses


Meladeni Persewar di Piala Indonesia, Perseru Hanya Diperkuat 14 Pemain

Bola.com, Serui - Persiapan dan kekuatan Perseru Serui sangat tak ideal saat dijamu Persewar Waropen pada babak 64 Besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Marora Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Sabtu (5/1/2019).

Betapa tidak. Manajemen Cenderawasih Oranye melakukan pemanggilan mendadak terhadap 14 pemain untuk melakukan persiapan. Arthur Bonai dkk. hanya sekali latihan, yakni pada Jumat sore (4/1/2019).

Pertemuan pemain ini kali pertama setelah libur panjang seusai Perseru melakoni laga terakhir Liga 1 2018 di kandang Persipura di Stadion Mandala Jayapura (9/12/2018).

"Hampir sebulan pemain vakum dari latihan dan bertanding di tim Perseru. Ini yang saya sebut persiapan melawan Persewar tak ideal. Praktis, melawan Persewar, kami mengandalkan feeling yang sudah dimiliki pemain selama semusim tampil di Liga 1 lalu," tutur Choirul Huda, asisten pelatih Perseru.

Situasi tak ideal lainnya, Choirul Huda terpaksa akan duduk sebagai pelatih kepala, karena kontrak pelatih kepala, Wanderley Junior, di Liga 1 2018 telah berakhir.

Yang membuat Choirul Huda agak miris, terkait jumlah pemain yang dipanggil untuk meladeni Persewar. Perseru hanya menyiapkan 14 pemain.

"Manajemen punya pertimbangan logis dan ekonomis karena babak ini hanya satu pertandingan, jumlah 14 pemain cukup. Jumlah ini juga untuk menghemat biaya menerbangkan pemain ke Serui. Saya bersyukur karena Silvio Escobar datang ke Serui," ucap Choirul Huda.

Perseru masih akan diperkuat dua kiper utama, Hendra Molle dan Samuel Reimas. Idola publik Serui, Arthur Barrios Bonai juga hadir.

"Saya optimistis Perseru bisa mengalahkan Persewar dan lolos ke babak 32 besar. Kami punya pemain pengalaman, dan gengsi sebagai klub Liga 1 akan jadi motivasi pemain tampil bagus," ujar Choirul Huda.

2 dari 2 halaman

Daftar 14 pemain Perseru untuk Piala Indonesia 2018

1. Hendra Molle

2. Samuel Reimas

3. Donny Monim

4. Boas Isir

5. Makarius Suruan

6. Kelvin Woppi

7. Ronaldo Meosido

8. Arthur Barrios Bonai

9. Marthen Raweyai

10. Jaelani Arey

11. Delvin Rumbino

12. Anton Sandi Pairie

13. Silvio Escobar Benitez

14. Mesak

Video Populer

Foto Populer