Sukses


Borneo FC Rekrut Eks Pelatih PSMS asal Italia Sebagai Pengganti Dejan Antonic

Bola.com, Samarinda - Setelah resmi mengucapkan perpisahan dengan Dejan Antonic pada Jumat malam (4/1/2019), Borneo FC tak perlu menunggu lama untuk menentukan pelatih baru untuk kompetisi musim 2019. Pelatih asal Italia, Fabio Lopez, menjadi pilihan tim Pesut Etam.

Melalui akun Instagram resmi klub, Borneo FC mengucapkan perpisahan dengan Dejan Antonic dan tak lama mengumumkan Fabio Lopez sebagai pelatih baru.

Sepak terjang Fabio Lopez cukup mentereng sebagai pelatih. Jebolan akademi AS Roma saat masih aktif bermain itu kerap menjadi juara ketika menangani klub regional di Roma ataupun ketika berkarier di kompetisi Arab Saudi.

Fabio Lopez cukup familier dengan sepak bola Asia Tenggara, bahkan pernah mencicipi karier di Indonesia. Ia memulai petualangan ke Asia Tenggara dengan menangani Sabah FA di Malaysia pada 2011.

Tak lama kemudian Lopez pergi ke Indonesia dan melatih PSMS Medan yang tampil di Indonesia Premier League hingga 2012. Ia berhasil menyelamatkan tim dari degradasi.

Klub terakhir yang ditanganinya adalah Al-Ahli U-23 di Arab Saudi. Selama menangani klub tersebut, Lopez pernah membawa timnya meraih sembilan kemenangan secara beruntun dan tujuh kemenangan dengan cleansheet yang membawa mereka finis di posisi kedua.

Harapan besar masyarakat Samarinda kini ada di pundak pelatih asal Italia itu. Setelah Borneo FC finis di peringkat ketujuh dalam Liga 1 2019 bersama Dejan Antonic, finis di posisi yang lebih baik di musim 2019 tentu menjadi target yang harus dicapai Fabio Lopez dari manajemen Pesut Etam.

Video Populer

Foto Populer