Sukses


Jacksen Tiago Blak-blakan Terkait Rumor Hansamu Yama ke Persebaya

Bola.com, Banjarmasin - Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago menanggapi rumor kepindahan Hansamu Yama ke Persebaya

"Di sepak bola profesional kepindahan seorang pemain dari satu klub ke klub lainnya itu biasa. Yang membuat berita jadi luar biasa, bila itu menyangkut kepindahan seorang pemain bintang. Saya bisa sebut Hansamu Yama seorang bintang. Jadi isunya jadi berita besar," kata Jacksen.

Menurut Jacksen, pemain kelahiran Mojokerto, Jatim, itu memang layak disebut bintang. Apalagi dia penyandang ban kapten Timnas Indonesia.

"Isu Hansamu ini seperti yang pernah saya alami ketika saya pindah dari Petrokimia Putra ke Persebaya. Atau kepindahan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid ke Juventus. Rumor itu pasti menyedot perhatian publik," jelasnya.

Tapi, Jacksen Tiago sebagai pribadi, bukan posisi jadi pelatih Barito Putera menyatakan ikhlas dan mendukung keputusan Hansamu Yama hijrah ke Persebaya.

"Saya berkomentar itu Jacksen sebagai pribadi, bukan pelatih Barito Putera. Saya pernah jadi pemain. Untuk memutuskan pindah ke sebuah klub, saya pasti punya pertimbangan matang. Saya kira Hansamu juga begitu. Dia pernah bicara dengan saya. Karena dalam hati Hansamu ada sebuah cita-cita untuk menjadi bagian dari Persebaya kembali," ungkapnya.

Pelatih asal Brasil itu mengaku sudah tahu soal niat Hansamu Yama ingin pindah ke Persebaya.

"Anaknya sudah sampaikan kepada saya beberapa hari yang lalu mau pindah. Hansamu dulu memang menjadi pemain binaan klub internal Persebaya. Wajar jika dia punya cita-cita itu (pindah ke Persebaya). Jika Hansamu benar-benar pindah, saya cuma berharap dia sukses dan bahagia," katanya.

Lepas nantinya Hansamu Yama bisa pindah atau tidak, kata Jacksen Tiago, ada mekanisme yang harus dilaluinya.

"Hansamu Yama pemain Barito Putera. Sebagai pelatih, jelas saya membutuhkan dia. Saya serahkan soal kepindahan dia ke manajemen klub. Saya akan ikuti keputusan pengurus Barito Putera," ucap Jacksen Tiago.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer