Sukses


Marinus Wanewar Bertekad Memperbaiki Mental di Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Striker Bhayangkara FC, Marinus Manewar, bertekad memperbaiki mental setelah gabung seleksi Timnas Indonesia U-22. Dia berharap dapat mengontrol emosi agar tim yang dibelanya tidak kembali dirugikan.

Marinus termasuk dalam 38 nama yang dipanggil dalam seleksi perdana Timnas Indonesia U-22, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Senin (7/1/2019). Bagi Marinus, ini bukan pengalaman pertama berseragam Garuda Muda.

Pada 2017, pemain berusia 21 tahun itu menembus seleksi Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2017 Malaysia. Namun, kiprah eks penyerang Persipura Jayapura itu tercoreng karena bersikap tempramental.

Dalam pertandingan fase grup melawan Timor Leste, Marinus tidak kuasa mengontrol emosinya. Wasit lantas mengganjar Marinus dengan kartu kuning akibat perbuatan tersebut

"Banyak pelajaran yang saya ambil. Waktu itu saya buat kacau, kedepannya saya ingin lebih sabar lagi," kata Marinus setelah sesi latihan.

"Saya cerita kepada para senior di Persipura setelah insiden SEA Games. Mereka bisa memaklumi dan menganggap hal biasa karena saya masih berusia muda," ujar Marinus.

Pelatih Indra Sjafri menyebut membutuhkan empat penyerang di skuatnya. Marinus pun optimistis kembali menembus skuat Garuda meski harus bersaing dengan sejumlah penyerang lainnya.

"Iya saya yakin saja, 100 persen bisa masuk skuat Timnas Indonesia U-22," tutur Marinus.

Video Populer

Foto Populer