VIDEO: Dedi Kusnandar Dipastikan akan Tampil di Liga 1 2019

VIDEO: Dedi Kusnandar Dipastikan akan Tampil di Liga 1 2019

Bola.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar dipastikan sudah bisa tampil pada kompetisi Liga 1 2019 yang rencananya akan digulirkan usai Pilpres 2019.

Pemain yang akrab disapa Dado itu, terus mengalami kemajuan dari cedera patah kaki tulang fibula yang sedang dialaminya.

"Sekarang sudah dua bulan lebih satu minggu atau sembilan minggu saya istirahat, tapi perkembangannya sudah bagus. Terakhir rontgen juga sudah bagus. Mudah-mudahan pas kompetisi mulai, saya sudah benar-benar siap," ujar Dado usai latihan fitnes di SOSI Universe Fitnes, Jalan Menado, Bandung, Senin (7/1/2019).

Terlebih lanjut Dado, dokter tim Persib, Raffi Ghani pun sudah memperbolehkan memjalani program latihan untuk penguatan otot, sehingga sudah bisa mulai adaptasi dengan latihan seperti biasa salah satunya jogging.

Diakui Dado, dua bulan tanpa bermain sepak bola sangat terasa stres, apalagi saat itu mulai dipercaya membela timnas Indonesia dan Persib sedang menurun.

"Awal-awal saya merasa stres, apalagi saat itu masa-masa di timnas untuk Piala AFF, kemudian kondisi Persib juga lagi menurun. Yang pasti dua bulan tanpa sepak bola terasa ada yang beda. Absen cukup lama pasti kepikiran," ucap Dado.

Namun, rasa stres itu kata Dado lambat laun sudah menghilang. Untuk bisa sembuh benar dibutuhkan waktu sekitar tiga sampai empat bulan lagi. "Mudah-mudahan bisa kurang dari itu, tapi pelan-pelan, jangan tergesa-gesa karena khawatir malah timbul cedera baru. Yang penting bisa 100 persen pulih," kata pemain bernomor punggung 11 di Persib ini. (Erwin Snaz)

Ringkasan

Oleh Peksi Cahyo, Reza Bachtiar pada 07 January 2019, 15:00 WIB

Tag Terkait


Video Terkait

Spotlights