Sukses


Alasan Egy Maulana, Saddil, dan Ezra Absen pada TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, punya alasan khusus memberi kelonggaran pemain yang membela klub luar negeri untuk absen pada pemusatan latihan di Jakarta. Menurut Indra Sjafri, para pemain tersebut tak perlu lagi diseleksi.

Indra Sjafri memanggil 38 pemain untuk mengikuti pemusatan latihan dan seleksi Timnas Indonesia U-22. Tiga pemain di antaranya absen karena sedang berada di luar negeri.

Mereka adalah Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian. Ketiga pemain tersebut harus membela klub masing-masing dan ada juga yang sedang menjalani tur pramusim.

Dispensasi itu tak berlaku untuk pemain yang berkarier di Indonesia. Kompetisi di Indonesia sedang libur sehingga para pemainnya membutuhkan proses pemusatan latihan untuk seleksi.

"Timnas itu tidak ada seleksi atau TC jangka panjang. Asalkan, kompetisi sedang berjalan. Problem buat kami sekarang adalah kompetisi di Indonesia lagi off-season dan mereka pre-season di Timnas. Jadi ini kan terbalik," kata Indra Sjafri.

"Berbeda dengan tiga pemain yang kami punya di luar negeri yang melakukan pramusim di klub. Akan tetapi, ketika mereka diperlukan nanti untuk game plan, kami haruskan dia mengikuti training camp. Saya tidak mungkin lagi menyeleksi mereka karena sudah mengenal dengan baik, meskipun belum tentu juga masuk skuat," tegas Indra Sjafri.

Para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 akan bersaing secara ketat. Mereka berlatih dari Senin-Jumat dan nasibnya akan diputuskan pada Sabtu melalui game internal.

Video Populer

Foto Populer