Sukses


Misi Hendro Kartiko untuk Kiper Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Hendro Kartiko dipercaya Indra Sjafri menjadi pelatih kiper di Timnas Indonesia U-22 menjelang Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020. Hendro Kartiko siap mengembangkan para pemain muda itu sesuai filosofi permainan yang diinginkan Indra.

Hendro Kartiko baru pertama kali masuk staf kepelatihan tim nasional. Mantan kiper Timnas Indonesia yang pernah disebut sebagai Fabien Barthez dari Asia itu dipercaya menangani empat penjaga gawang yang dipanggil oleh Indra Sjafri yang didapuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22.

Target utama Hendro Kartiko adalah membuat keempat penjaga gawang tersebut bisa menjalankan filosofi permainan yang diinginkan oleh Indra Sjafri.

"Indra Sjafri memiliki disiplin yang tinggi. Ia benar-benar ingin filosofi permainan miliknya benar-benar diterapkan di dalam tim ini. Saya di sini untuk membantu meningkatkan performa kiper agar bisa sesuai dengan filosofi," ujar Hendro Kartiko seusai latihan Timnas Indonesia U-22 di Stadion Madya, Senayan, Selasa (8/1/2019) pagi WIB.

Tugas Hendro Kartiko di skuat Garuda Muda memang tidak mudah. Selain membesut Awan Setho, Satria Tama, dan Muhammad Riyandi yang sudah berpengalaman dengan tim nasional, Hendro harus bisa mengeluarkan potensi kiper muda asal PSM Makassar, Hilman Syah.

"Mereka yang sudah pernah memiliki jam terbang pasti lebih menikmati latihan. Namun, terlihat yang baru tampak masih segan. Saya melihatnya sebagai hal yang wajar karena ini adalah tim nasional," tegas Hendro Kartiko.

 

Video Populer

Foto Populer