Sukses


Jadwal Liga 1 2019 Jadi Fokus Persebaya di Kongres PSSI

Bola.com, Surabaya - Persebaya sudah menerima surat dari PSSI untuk menghadiri kongres tahunan yang akan digelar pada 20 Januari 2019 di Bali. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, menyiapkan rencana mengenai hal yang akan disampaikan tim Bajul Ijo pada acara itu.

Satu di antaranya adalah kejelasan jadwal Liga 1 2019. Sampai sekarang, PT Liga Indonesia selaku operator kompetisi belum mengumumkan hal itu. Jadwal dan regulasi itu akan disampaikan dalam Kongres PSSI.

"Mengacu ke agenda dalam surat itu adalah pemaparan kompetisi 2019. Kalau dari pengalaman selama ini, yang akan jadi perhatian Persebaya adalah konsistensi jadwal. Itu kan harus jelas mulainya kapan, kemudian juga regulasi harus jelas di awal," kata Candra.

Secara tidak langsung, Candra menyoroti perubahan jadwal pertandingan pada beberapa pekan di Liga 1 2018. Dia ingin kepastian dalam semua hal mulai format kompetisi hingga regulasi secara rinci.

"Pengalaman selama ini, federasi dan liga (PT LIB), ya mohon maaf, mereka terlalu abstrak ketika memaparkan seperti itu. Klub membutuhkan kepastian, formatnya, tanggal, jadwal, regulasi, seperti apa. Itu yang kami sampaikan di kongres," imbuhnya.

Musim lalu Persebaya menjalani dua laga tunda yang kebetulan melibatkan dua klub besar. Masing-masing terjadi saat klub berjulukan Bajul Ijo itu berjumpa Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Saat melawan Persib, pertandingan itu rencananya digelar pada 19 Mei 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya. Namun, laga itu terpaksa ditunda akibat insiden bom di tiga gereja di Surabaya pada 12 Mei 2018. Duel tetap berlangsung di Stadion GBT pada 26 Juli 2018.

Sementara duel kontra Persija kontra Persebaya awalnya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, pada 3 Juni 2018. Laga itu kemudian juga ditunda dengan alasan bentrok antarkelompok suporter dan diubah menjadi 26 Juni di Stadion PTIK, Jakarta.

Video Populer

Foto Populer