Sukses


Indra Sjafri Uji Penyelesaian Akhir dan Kekompakan Pertahanan Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Latihan hari ketiga Timnas Indonesia U-22 digelar di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Rabu (9/1/2019) pagi WIB. Pelatih Tim Garuda Muda, Indra Sjafri, fokus memberikan menu latihan internal game dan taktik untuk menguji potensi penyelesaian akhir dan kekompakan lini pertahanan tim.

Timnas Indonesia U-22 kembali menggelar latihan pagi sejak pukul 6.30 WIB. Tim pelatih Timnas Indonesia U-22 membagi para pemain menjadi dua tim, masing-masing yang terdiri atas pemain berkarakter menyerang dan pemain yang berkarakter bertahan.

Kelompok penyerang maupun bertahan kemudian dibagi lagi menjadi dua dan diuji dalam sebuah strategi permainan. Dalam satu menu latihan tersebut, Indra Sjafri mendapatkan dua gambaran permainan sekaligus. 

"Kami ingin melihat kapasitas mereka dalam penyelesaian akhir dan juga ingin melihat kemampuan mereka dalam bertahan. Makanya tadi kami membuat latihan grup taktikal dan besok sudah mulai bermain di teknik dengan menerapkan model permainan apa yang kami inginkan. Akan kami cari siapa pemain yang cocok menerapkannya sehingga besok latihan sudah masuk ke dalam porsi yang lebih besar," ujar Indra Sjafri setelah sesi latihan, Rabu (9/1/2019)

Indra Sjafri merasa sangat senang dengan potensi yang diperlihatkan anak-anak asuhnya dalam tiga hari latihan pertama. Menurut pelatih asal Sumatra Barat itu, para pemain yang dipanggilnya layak untuk mewakili Indonesia di kancah internasional.

"Saya tidak melihat bagaimana perkembangan para pemain karena hal itu tidak mungkin terlihat dalam tiga hari. Namun, saya melihat potensi yang mereka miliki. Potensi mereka membuat saya merasa senang dan mereka memperlihatkan bukti bahwa kami tidak salah memanggil mereka memperkuat tim nasional," ujar sang pelatih.

Timnas Indonesia U-22 menjalani pemusatan latihan dalam persiapan menuju dua turnamen yang digelar pada Februari dan Maret 2019. Dua turnamen yang akan diikuti tim asuhan Indra Sjafri itu adalah Piala AFF U-22 2019 dan Kualifikasi Piala AFC U-23 2020.

 

Video Populer

Foto Populer