Sukses


Manajemen Persebaya Menjelaskan Proses Negosiasi dengan Samsul Arif

Bola.com, Surabaya - Persebaya dikabarkan sedang mendekati striker Samsul Arif Munip. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi tidak mengelak bahwa pihaknya telah melakukan negosiasi untuk mendatangkan Barito Putera. Dia menegaskan proses timnya mendatangkan Samsul tetap sesuai dengan cara seperti biasanya. 

“Kalau sudah resmi pasti diumumkan. Sejauh ini memang masih proses. Persebaya tidak pernah bikin (misalnya) ‘dengan ini 80 persen’ (menyebut persentase jumlah pemain). Pemain yang kami dekati, kalau semuanya sudah selesai dan tidak ada masalah dengan klub yang bersangkutan, pasti akan dirilis,” kata Candra. 

Candra juga mengaku sudah bertemu dengan Samsul untuk membahas rekrutmen tersebut. Dia tidak mau buru-buru mengumumkan pemain kelahiran Bojonegoro itu sebelum kesepakatan antara kedua pihak resmi terjalin.

“Sudah (bertemu). Negosiasi itu berbicara kan harga (nilai kontrak) dan sebagainya. Doakan saja. Dinikmati saja proses ini. Persebaya akan memberikan keterangan yang resmi. Saya tidak mau memberikan keterangan rumor,” ucapnya. 

Dengan begitu, tinggal selangkah lagi Persebaya akan mendapat kepastian apakah Samsul mau bergabung. Setelah berbicara mengenai nilai kontrak, Samsul akan memutuskan menyetujuinya atau tidak dan kemungkinan melakukan pertemuan lagi. 

“Semua ada kemungkinan (pertemuan lagi). Kami sudah bertemu dan melakukan negosiasi yang prosesnya berjalan. Nanti hasilnya dilihat saja seperti apa,” tutup pria berusia 41 tahun tersebut. 

Saat ini, Samsul merupakan striker lokal yang paling diburu karena prestasinya dalam dua musim terakhir. Sebagai penyerang berusia kepala tiga, dia mampu membuktikan sebagai pemain yang tetap tajam di lini depan. 

Pada musim 2017, dia mencetak 17 gol bersama Persela Lamongan di Liga 1. Musim lalu, Samsul Arif berhasil membukukan 14 gol bersama Barito Putera. Dua catatan golnya itu mengantarkannya sebagai striker lokal tersubur di Liga 1 dalam dua musim terakhir.

9 Ekspresi Wajah Jose Mourinho

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer