Sukses


Penyerang Baru Arema Terhormat Punya Julukan Gladiator

Bola.com, Malang - Penyerang baru Arema, Robert Lima Guimaraes, punya julukan unik, yakni Gladiator atau yang identik dengan petarung. Julukannya itu bahkan melekat dan jadi plesetan nama belakangnya sejak bermain di Brasil.

Dari Guimaraes jadi Gladiator. Beberapa rekan barunya di Arema sempat bingung memanggilnya dalam sesi latihan perdana di Stadion Gajayana, Kota Malang ,(10/1/2019). Saat disapa dengan nama Lima, responsnya agak terlambat.

Namun, ketika salah seorang ofisial Arema memanggilnya Gladiator, dia langsung merespons dengan senyuman. Ternyata dia memang lebih akrab dengan panggilan itu.

"Di Brasil banyak nama Lima. Tapi, hanya satu Gladiator. Hehe... Saya lupa kapan pastinya dapat julukan itu. Tapi, rasanya terhormat karena sesuai dengan cara bermain saya. Ngotot, fight, dan siap berduel kapan pun," jelas pemain 32 tahun tersebut.

Dari segi postur juga memperlihatkan kalau dia tangguh dalam berduel. Mesti tidak tinggi, badannya berotot. Cocok dengan kriteria striker yang dibutuhkan Singo Edan. Aremania juga senang dengan pemain yang ngeyel. Jika dia resmi dikontrak, tentu Lima akan jadi idola baru Aremania.

Hanya, kualitasnya saat ini masih belum terlihat kantaran dia baru mendarat di Malang beberapa jam sebelum latihan kemarin. Saat ini fokus latihan Arema juga masih pemulihan fisik. Tidak banyak sesi game yang bisa memperlihatkan kemampuannya.

Kendati demikian, Arema optimistis Lima bisa tampil seperti gambaran bermainnya yang terekam dalam Youtube. Terutama saat bermain di Kuwait bersama Al Shabab.

Meski melawan pemain belakang yang punya postur jangkung, dia masih tangguh dalam berduel. "Saya akan berusaha untuk berguna bagi tim. Itu yang paling penting," ujarnya.

Video Populer

Foto Populer