Sukses


Muhammad Rafli Optimistis Masuk Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Jakarta - Penyerang Arema FC, Muhammad Rafli, mengaku optimistis bisa masuk skuat inti Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri. Menurut Rafli, dia sudah memberikan kemampuan terbaik selama mengikuti pemusatan latihan tahap pertama.

Muhammad Rafli menjadi salah seorang dari 38 pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan tahap pertama Timnas Indonesia U-22, 7-12 Januari 2019. Pemain yang berprofesi sebagai gelandang serang itu sesekali mendapatkan kesempatan mencoba posisi lain semisal gelandang bertahan.

Memiliki peran serbabisa membuat Rafli yakin dirinya akan terhindar dari pencoretan yang dilakukan pelatih Indra Sjafri, kendati sadar persaingan di posisinya sangat ketat karena dihuni pemain-pemain terbaik.

"Kalau ditanya optimisme (peluang masuk Timnas Indonesia U-22), ya harus. Kalau pikiran kita optimistis, pasti hasilnya juga akan bagus," kata Rafli kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

"Persaingan penyerang di sini memang sangat ketat. Pemain-pemain yang dipanggil di Timnas Indonesia U-22 pasti bagus-bagus dan sosok terbaik di klubnya," ujar Rafli.

Muhammad Rafli memang tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Liga 1 2018. Rafli hanya tampil sebanyak 19 laga yang mayoritas bermain dari bangku cadangan.

Video Populer

Foto Populer