Sukses


Robert Alberts Mundur dari Jabatan Pelatih PSM?

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, dikabarkan berniat mundur dari jabatannya sebagai pelatih kepala tim Juku Eja. Kebenaran informasi belum dikonfirmasi oleh manajemen PSM sampai Sabtu sore (12/1/2019).

Tetapi, sumber Bola.com dari internal pemain membenarkannya. "Coach Robert sudah menghubungi kami di grup WA. Dia ingin mundur karena alasan kesehatan," ujar sumber tersebut.

Menurut sumber Bola.com, Robert mengungkapkan alasannya memutuskan mundur dari PSM. Pelatih asal Belanda itu disarankan beristirahat oleh dokter yang selama ini menanganinya.

"Alasan itu saja. Semoga Coach cepat sembuh dan mengubah keputusannya," harap sang sumber.

Sosok Robert di PSM selama ini memang vital. Selain berwenang penuh dalam menentukan materi tim, mantan pelatih Arema Indonesia itu juga mengatur sisi nonteknis tim. Terutama ketika PSM melakoni laga tandang, di antaranya memberi rekomendasi penginapan dan menu makanan pemain.

Bersama Robert, prestasi PSM terbilang lumayan. Di Torabika Soccer Championship 2016, PSM bertengger di peringkat enam.

Kemudian di Liga 1 2017, Juku Eja menembus tiga besar. Terakhir pada Liga 1 2018, PSM selalu berada di papan atas sebelum akhirnya meraih runner-up plus tiket ke Piala AFC 2019.

Selama di PSM, Robert dikenal vokal mengkritisi sepak bola dan kompetisi Indonesia. Berdasarkan itulah, di pengujung Liga 1 2018, komdis PSSI mengeluarkan surat panggilan ke Robert untuk mendapatkan penjelasan sang pelatih terkait komentarnya soal adanya pengaturan skor di Indonesia.

Di sisi lain, PSM akan menggelar latihan perdana pada 15 Januari sebagai bagian dari persiapan menghadapi Piala Indonesia 2018, Piala AFC dan Liga 1 2019.

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer