Sukses


Indra Sjafri Tukar Pemain Arema dalam TC Timnas Indonesia U-22

Bola.com, Malang - Pada Sabtu siang (12/11/2019), pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, melalui PSSI mengumumkan pencoretan tiga pemain dari pemusatan latihan. Satu di antara tiga pemain yang dikembalikan ke klub itu adalah pemain Arema, Dalmiansyah Matutu.

Namun, bersamaan dengan keputusan itu, Indra Sjafri, kembali memanggil tiga pemain lain untuk menggantikan pemain yang dikembalikan ke klub itu. Pemain Arema kembali mendapat panggilan. Kali ini, Jayus Hariono, yang gabung ke TC Timnas Indonesia U-22 proyeksi Piala AFF U-22 2019.

Arema sebelumnya sudah mengirimkan M. Rafli dan Hanif Sjahbandi. Selain itu, Bagas Adi juga masih berstatus sebagai pemain Arema saat mendapat panggilan pekan lalu. Namun, sejak Jumat (11/1/2019) dia resmi pindah ke Bhayangkara FC.

Praktis kini ada tiga pemain Arema yang masih bertahan dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Kami sekarang masih menunggu surat pemanggilan resmi. Intinya, harus berkomunikasi dengan pelatih dulu. Tapi, biasanya kami mendukung pemain yang ke Timnas,” kata Media Officer Arema, Sudarmaji.

Jayus musim lalu jadi debutan gemilang di Arema. Pada putaran kedua Liga 1 2018 dia banyak mendapat kesempatan sebagai pemain inti. Total, pemain 22 tahun ini bermain dalam 10 pertandingan bersama Singo Edan.

Padahal, musim 2018 jadi pengalaman pertama Jayus bermain di Liga 1. Sebelumnya dia bermain dengan Persekam Metro FC di Liga 2.

General Manager Arema, Ruddy Widodo, ikut bangga dengan prestasi pemain mudanya karena terpanggil ke Timnas Indonesia U-22, kendati sekadar TC, menjadi bukti keberhasilan regenerasi Arema.

"Saya amati tiga gelandang muda kami semua masuk ke Timnas. Ini membuktikan lini tengah Arema ke depan, sangat potensial," kata Ruddy.

Sementara Dalmiansyah, setelah dinyatakan tidak lolos seleksi, akan kembali ke Malang secepatnya. Dia juga harus menyesuaikan diri dengan pelatih baru Arema, Milomir Seslija.

Kembalinya Dalmiansyah membuat lini depan Arema kembali lengkap, yakni ada Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Robert Lima, dan tentu saja, Dalmiansyah.

Video Populer

Foto Populer