Sukses


3 Bek Tangguh Liga 1 yang Berpeluang Unjuk Gigi pada Musim 2019

Bola.com, Jakarta - Pemain bertahan dengan kualitas mumpuni merupakan hal yang wajib dimiliki setiap kontestan Liga 1. Kehadiran bek tangguh akan meningkat kans klub-klub peserta untuk menjuarai kompetisi.

Persija Jakarta merupakan satu di antara klub yang menyadari hal tersebut. Hadirnya sejumlah bek anyar membuat Tim Macan Kemayoran hanya kebobolan 36 gol dari total 34 pertandingan di Liga 1 musim lalu.

Bambang Pamungkas dkk. lantas menjadi skuat yang paling sedikit mengalami kebobolan. Performa apik barisan belakang secara tidak langsung mengantarkan Persija merengkuh gelar juara.

Menyadari fakta tersebut, sejumlah klub Liga 1 mulai bergerak mencari pemain bertahan anyar untuk musim 2019. Kehadiran pemain yang diidamkan itu diharapkan dapat meningkat level permainan tim, khususnya di sektor belakang.

Madura United adalah salah satu tim yang menunjukan gelagat serius membenahi lini pertahanan. Satu di antara cara yang ditempuh manajemen Laskar Sapeh Kerab adalah mendatangkan Jaimerson da Silva.

Selain Jaimerson, ada sejumlah bek berkualitas yang juga menjadi incaran pada bursa transfer musim 2019. Namun, ambisi itu bakal sulit diraih karena klub pemain yang bersangkutan enggan melepas aset terbaiknya.

Para bek tersebut diprediksi bakal kembali unjuk gigi dan tampil apik di Liga 1 musim 2019. Lantas, siapa sajakah sosok yang dimaksud?

Berikut ini adalah tiga bek tangguh Liga 1 yang diprediksi tampil apik pada musim 2019.

2 dari 4 halaman

Ardi Idrus

Nama Ardi Idrus menuai sorotan dari para penggiat sepak bola nasional. Pemain bertahan Persib Bandung itu tampil gemilang dan kukuh dalam menghalau gempuran-gempuran lawan.

Idrus juga tidak ragu jatuh bangun untuk mempertahankan gawang Persib dari kebobolan. Menurut statistik Liga Indonesia, bek 25 tahun itu melancarkan 78 tekel sukses sepanjang musim lalu.

Jumlah itu adalah yang terbanyak jika berkaca dari seluruh pemain. Kinerja apik Ardi secara tidak langsung membuat Persib hanya kemasukan 41 gol, serta menempati peringkat keempat di klasemen akhir Liga 1.

Manajemen klub lantas mempertahankan Ardi karena berkontribusi besar sepanjang musim lalu. Pemain asal Ternate itu diprediksi bakal tetap tampil apik dan menjadi andalan dalam mengawal lini pertahanan Maung Bandung musim depan.

3 dari 4 halaman

Jaimerson da Silva

Kesuksesan Persija menjuarai Liga 1 2019 tidak lepas dari peran Jaimerson da Silva. Bek 28 tahun itu piawai mengawal lini belakang tim Macan Kemayoran dari berbagai serangan lawan.

Terbukti, Persija menjadi tim paling sedikit kebobolan musim lalu, yakni sebanyak 36 gol. Jaimerson pun produktif ketika berada di depan gawang.

Total tujuh gol ditorehkannya sepanjang musim lalu. Jumlah tersebut merupakan yang terbanyak bagi seorang pemain bertahan di Liga 1 musim lalu.

Berbagai statistik gemilang membuat Jaimerson tidak sulit memilih klub untuk musim 2019. Manajemen Madura United telah resmi mengontrak bek Brasil itu per Kamis (10/1/2019).

Kehadiran Jaimerson disinyalir akan meningkatkan kualitas lini belakang Madura United. Kematangan selama mengawal pertahanan Persija diprediksi bakal kembali diperlihatkan sang pemain bersama klub barunya.

4 dari 4 halaman

Arif Satria

Arif Satria menunjukan kematangan sebagai bek papan atas Liga 1 pada usia 23 tahun. Berduet dengan Wallace Costa di jantung pertahanan Persela Lamongan membuat Arif mampu membendung serangan lawan.

Performa apik membuat manajemen Persela selalu memercayakan lini belakang kepada Arif. Sepanjang musim lalu, sang pemain tampil 32 kali dan menorehkan satu gol.

Seiring bertambahnya usia, Arif diprediksi akan semakin matang dan piawai mengawal pertahanan Persela musim 2019. Pemain dengan postur 183 cm itu bukan tidak mungkin akan menjadi bek terbaik jika terus konsisten tampil di level tertinggi.

Video Populer

Foto Populer