Sukses


PSM Pastikan Pelatih Baru Berasal dari Eropa

Bola.com, Makassar - CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin masih enggan menyebut nama calon pelatih anyar Juku Eja.

Ditemui usai latihan Juku Eja di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Selasa (15/1/2019), Munafri hanya mengungkapkan kandidat pelatih yang masuk nominasi berasal dari Eropa dan belum pernah melatih di Indonesia.

Pernyataan Munafri itu secara langsung menepis rumor PSM akan mendatangkan eks pelatih Persib Bandung Mario Gomes dan Alfred Riedl, eks pelatih timnas Indonesia yang juga pernah menangani PSM.

"Saya tegaskan dalam memilih pelatih, kami tidak melihat nama besar," ujar Munafri.

Sebelumnya pada sesi jumpa pers di Hotel Aryaduta Makassar, Minggu (13/1/2019), Munafri menyebut kriteria pelatih yang diinginkan PSM adalah memiliki rekam jejak bersih, tidak pernah meminta fee ke pemain dan tidak terlibat match-fixing.

Munafri menambahkan kandidat pelatih yang masuk nomimasi tercatat pernah melatih klub di Asia Tenggara. Sebelumnya, nama Marian Mihail, pelatih asal Rumania santer dikaitkan dengan PSM.

Mantan Direktur Teknis tim nasional Rumania pada musim lalu menangani Thanh Hoa, klub Liga 1 Vietnam yang juga berpatisipasi di kualifikasi Liga Champions Asia dan AFC Cup 2018.

"Laihat saja perkembangannya. Paling lambat 25 Januari saya umumkan nama pelatih baru di PSM," kata Munafri.

Siapa pun pelatih yang terpilih nanti akan memikul tugas yang berat. Karena, sang pelatih tersebut datang saat materi pemain sudah ada. Apalagi pada tahun ini, PSM berlaga pada tiga event yakni Piala AFC, Piala Indonesia dan Liga 1.

Video Populer

Foto Populer