Sukses


Selangkah Lagi Berkarier di Eropa, Firza Andika Dapat Pesan Khusus dari Indra Sjafri

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Timnas Indonesia U-22, Firza Andika ""), mengungkapkanĀ pesan khusus dari pelatih Indra Sjafri adalah terus berlatih keras selama berkarier di Eropa.

Firza selangkah lagi akan memulai petualangannya di Eropa. Sosok 19 tahun itu dinyatakan lulus setelah menjalani trial bersama klub Belgia, AFC Tubize, dan UD Alzira (Spanyol). Namun, dia masih enggan menyebut tim mana yang menjadi pelabuhannya.

Menilik fakta itu, Indra kemudian berbicara empat mata dengan Firza. Sang pelatih berpesan kepada anak asuhnya tersebut untuk meningkatkan kualitas permainan karena Eropa dihuni banyak pemain bertalenta.

"Soal pembicaraan pribadi dengan Indra, saya disuruh latihan terus karena Indonesia dengan luar negeri jauh berbeda. Pemain Eropa punya mental dan kemampuan yang bagus," kata Firza setelah sesi latihan.

Firza Andhika bukanlah satu-satunya pemain Indonesia yang akan berkarier di Eropa. Sebelumnya, Egy Maulana Vikri telah lebih dulu mencoba peruntungan bersama klub Polandia, Lechia Gdansk.

Meski begitu, saat ini Firza Andika masih fokus mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22. Pemain asal Medan itu disiapkan untuk berpartisipasi di Piala AFF U-22 Kamboja, Februari 2019.

Video Populer

Foto Populer