Sukses


PSM Beri Sinyal Lepas Guy Junior

Bola.com, Makassar - Striker PSM Makassar, Guy Junior, tidak hadir pada hari kedua latihan tim di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Rabu (16/1/2019). Mantan penyerang Bhayangkara ini belum mencapai kesepakatan soal kontrak dengan manajemen PSM.

Meski terikat kontrak dua tahun, Guy Junior memiliki opsi pindah ke klub lain jika tidak bersepakat dengan PSM. CEO PSM, Munafri Arifuddin, mengaku tetap menjalin komunikasi dengan strikernya itu.

"Sebenarnya Guy Junior masuk dalam perancanaan kami musim depan. Tapi, tidak mungkin memaksa pemain bertahan kalau keinginannya kuat untuk pindah. Besok, saya akan pastikan status Guy Junior," tegas Munafri pada sesi konfrensi pers di Menara Bosowa. 

Sebelumnya, Guy Junior dikaitkan dengan sejumlah klub, di antaranya Persebaya Surabaya dan Barito Putera. "Saya tegaskan sekali lagi PSM tidak masalah kalau Guy Junior pergi asal melalui prosedur yang benar," ungkap Munafri.

Munafri juga kembali mengungkapkan belum menentukan nama pelatih yang akan menangani PSM musim ini. Tapi, dia membenarkan kabar ada pelatih asal Belanda yang masuk berdasarkan rekomendasi dari Wiljan Pluim dan Marc Klok.

"Ya, nama itu memang ada. Tapi, dia masih berstatus kandidat. Kita lihat saja perkembangannya. Yang pasti kami juga tidak ingin berlama-lama tanpa pelatih," tegas Munari.

Menurut Munafri, tugas pelatih baru nanti sangat berat. PSM Makassar menargetkan hasil optimal di setiap event yang dikuti. PSM akan berlaga di Piala AFC, Piala Indonesia, dan Liga 1 2019.  "Pelatih baru nanti harus punya jiwa kepemimpinan yang kuat. Karena dia datang saat materi pemain sudah ada," ujar Munafri. 

Video Populer

Foto Populer