Sukses


Piala Indonesia 2018: Arema Menilai Kesiapan Melawan Persita dari Uji Coba

Bola.com, Malang - Jumat sore nanti (18/1/2019), Arema menjalani uji coba pertama di tahun 2019. Hamka Hamzah dkk. akan menghadapi tim lokal asal Sukorejo, Pasuruan. Uji coba ini sekaligus untuk menilai hasil dari program latihan yang sudah dijalani selama satu pekan terakhir.

Uji coba ini juga sebagai gambaran bagaimana kesiapan Arema untuk menghadapi leg pertama 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang pada 26 Januari 2019.

"Kami masih ingin melihat seperti apa fisik pemain. Dalam uji coba ini juga masih mencoba beberapa pemain. Jadi, sekarang masih belum ada skuat pasti. Semua pemain masih dicoba dulu," kata pelatih Arema, Milomir Seslija.

Dalam sesi latihan beberapa hari terakhir, sebenarnya sudah terlihat gambaran kerangka tim dari musim lalu. Tetapi, Milo masih mencoba bongkar pasang beberapa pemain, terutama di sektor sayap.

Itulah mengapa, dalam uji coba pertama tim yang dipilih, levelnya harus di bawah Arema. Jika langsung menghadapi tim yang selevel, pemain bisa rawan cedera lantaran kondisinya saat ini masih belum mencapai top performa.

Yang jelas, dalam uji coba ini Arema juga bakal memberikan kesempatan kepada pemain baru untuk beradaptasi dalam atmosfer pertandingan bersama Singo Edan.

Terutama untuk dua pemain asing, Robert Lima Guimaraes dan Pavel Smolyachenko. Kedua pemain ini memang diproyeksikan jadi pemain inti saat pertandingan Piala Indonesia sehingga harus bisa lebih cepat beradaptasi.

Dalam sesi latihan, dua asing yang berposisi sebagai striker dan gelandang itu juga selalu ditempatkan dengan tim utama agar mereka bisa cepat memahami karakter pemain Arema lainnya.

Beberapa waktu lalu Milo mengakui masih belum bisa memberikan penilaian kepada dua pemain asing baru tersebut. Sampai saat ini keduanya masih dalam proses adaptasi. Ada harapan Pavel dan Lima bisa memperlihatkan kemampuan terbaik, meski laga nanti baru sebatas uji coba melawan tim lokal.

Wajah Tegang Pemain Timnas Indonesia U-22 di Piala AFF 2019

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer