Sukses


Arema Siapkan 2 Pengganti Makan Konate

Bola.com, Malang - Arema dipastikan tidak bisa menurunkan gelandang serang Makan Konate saat leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia melawan Persita Tangerang, Sabtu (26/1/2019). Pemain asal Mali itu masih ada di negaranya untuk jadi wali nikah adik kandungnya. Konate kemungkinan baru tiba di Indonesia pada akhir Januari 2019.

Sebagai antisipasi, pelatih Arema, Milomir Seslija, mencoba dua pemain untuk menggantikan posisi Konate. Dua pemain itu adalah Dedik Setiawan dan Sunarto.

Keduanya jadi second striker dalam pertandingan uji coba melawan klub lokal Pasuruan, Tanobel FC(18/1/2019). "Kami coba strategi baru. Mereka (Dedik dan Sunarto) bisa ditempatkan dibeberapa posisi," kata Milo.

Posisi second striker jadi hal baru baru Dedik dan Sunarto. Biasanya jika tidak diturunkan sebagai striker, keduanya lebih sering ditugaskan sebagai pemain sayap.

Namun, saat jadi second striker, keduanya tidak tampil jelek. Dedik dan Sunarto masing-masing dapat kesempatan bermain dalam 45 menit. Keduanya juga berhasil menyumbangkan satu gol.

Hanya, bukan bukan berarti Dedik dan Sunarto sudah dipastikan jadi pengganti Konate saat pertandingan melawan Persita. Milo masih ingin melihat ke depannya siapa pemain yang paling siap untuk jadi second striker karena masih ada waktu satu pekan untuk mempersiapkan tim utama melawan Persita.

"Dalam uji coba kemarin kami juga berikan kesempatan kepada pemain muda untuk tampil. Kalau Sunarto, dia senior dan sudah membuktikan bisa bermain di beberapa posisi. Jadi di sayap, saya beri kesempatan untuk melihat Ridwan Tawainella, Rivaldi Bawuo dan yang lainnya," imbuhnya.

Milo menegaskan untuk menentukan pemain inti dia tidak melihat faktor usia dan pengalaman. Baginya, siapa yang bermain apik dalam latihan, itu yang akan dapat kesempatan untuk main sebagai starter.

Sebenarnya masih ada satu pemain lagi yang bisa jadi second striker, yakni Dendi Santoso. Tetapi, dalam uji coba kemarin, Dendi diturunkan sebagai sayap kanan. Opsi lainnya, Arema punya M. Rafli. Namun, saat ini dia masih bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer